• Pilihan

    Didesak Laksanakan Putusan Panwaslu, Ini Jawaban KPU Sungai Penuh

    Doni Umar, Ketua KPU Sungaipenuh

    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - Tim pemenangan Herman Muchtar - Nuzran Joher (HMNJ) mendesak agar KPU Sungaipenuh segera melaksanakan putusan Panwaslu, terkait dengan tuntutan tersebut KPU Sungaipenuh telah melakukan koordinasi langsung dengan KPU Provinsi dan KPU RI, dan hasilnya KPU RI menyarankan agar KPUD Kota Sungai Penuh tidak melaksanakan putusan yang telah dikeluarkan Panwaslu Kota Sungai Penuh.

    "Terkait putusan Panwaslu kota Sungaipenuh, kami (KPU Sungaipenuh) sudah berkoordinasi dengan KPUD Provinsi Jambi dan KPU RI, kami disarankan untuk tidak melaksanakan putusan yang telah dikeluarkan Panwaslu kota Sungai Penuh, karena putusan tersebut diluar kewenangan dari KPUD Kota Sungai Penuh," kata Doni Umar Ketua KPUD Sungaipenuh kepada kerincinews.com (17/1).

    Doni Umar menambahkan pembatalan hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara yang telah dikeluarkan Panwaslu Kota Sungai Penuh bertentangan dengan Undan-undang nomor  8 tahun 2015 pasal 157, "bahwa yang bisa membatalkan keputusan pleno tentang rekapitulasi hasil perolehan suara hanyalan Mahkamah Konstitusi (MK), itu bukan kewenangan Panwaslu maupun KPU," bebernya.

    Doni Umar mengajak semua pihak untuk menunggu putusan MK dalam penyelesaian sengketa pilwako kota Sungai Penuh, apakah sengketa pilwako Kota Sungaipenuh layak untuk dilanjutkan atau ditolak .

    "Ya, kita tunggu saja hasil dari putusan MK, kemungkinan besok senin (18/1) atau paling lambat tanggal 20 Januari nanti, sudah ada putusannya. Apakah sengketa pilwako Kota Sungaipenuh dilanjutkan atau ditolak oleh MK," tutup Doni Umar (zen)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Didesak Laksanakan Putusan Panwaslu, Ini Jawaban KPU Sungai Penuh Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library