• Pilihan

    Kerinci Akhirnya Punya Kantor Imigrasi


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Akhirnya pembentukan Kantor Imigrasi di kabupaten Kerinci terwujud sudah, setelah persetujuan dari Kemenpan-RB dikeluarkan.

    Asisten I setda Kerinci, Aprizal HS, mengungkapkan bahwa, pemkab Kerinci sudah mengantongi Surat Persetujuan dari Menpan-RB terkait pendirian Kantor Imigrasi di Kabupaten Kerinci.

    "Ya, dalam waktu dekat Pemkab Kerinci akan mempunyai Kantor Imigrasi, karena Surat Persetujuan sudah dikantongi Pemkab dari Kemenpan," ujar Mantan Kepala Kantor Kehutanan Kerinci ini kepada kerincinews.com.

    Aprizal juga mengatakan bahwa pendirian kantor Imigrasi di Kerinci sudah di SK-kan oleh Kemenkumham RI, serta kantornya sudah disiapkan di Sanggarang Agung, Danau Kerinci.

    "Semua prosedur sudah kita selesaikan mulai dari menyediakan kantor dan SK dari Kemenkumham juga sudah kita kantongi, insya Allah dalam waktu dekat akan beroperasi," ujarnya

    Sementara itu, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nusa Sungaipenuh, Bukhari Muallim, menyambut baik berdirinya Kantor Imigrasi di Kerinci dalam upaya peningkatan pelayanan publik.

    "Kita sebagai masyarakat Kerinci menyambut baik berdirinya Kantor Imigrasi di kabupaten Kerinci, karena selama ini masyarakat harus ke Jambi untuk mengurus paspor, karena kita tahu bahwa selama ini masyarakat Kerinci yang banyak mengurus paspor," ungkapnya

    Bukhari menambahkan, posisi Kerinci yang sangat strategis, maka dengan berdirinya kantor Imigrasi diharapkan juga bisa dimanfaatkan oleh daerah-daerah yang berada di seputaran kabupaten Kerinci, seperti Muko-muko, Pesisir Selatan, Solok Selatan, Merangin, dengan demikian tentu juga berdampak secara ekonomi untuk Kerinci

    "Pemkab Kerinci harus memaksimalkan fungsi kantor Imigrasi nantinya, karena posisi Kerinci yang strategis dengan daerah-daerah sekelilingnya, maka kita berharap bisa berdampak secara ekonomi bagi masyarakat maupun pemkab sendiri," tuturnya. (zen)

    • Komentra G+
    • Komentar Facebook

    2 komentar:

    1. Siapa yang untung.....masyarakat kerinci,apa pejabat imigrasi
      Baru mula beroperasi dah bermacam hal yang harus dipenuhi

      BalasHapus
    2. Syarat membuat pasport dah obesiti

      BalasHapus

    Item Reviewed: Kerinci Akhirnya Punya Kantor Imigrasi Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library