• Pilihan

    Sutan Adil Dipercayakan Sebagai Pimpinan Komisi X DPR RI

    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) mendapat amanah baru sebagai pimpinan Komisi X DPR RI. Hal ini berdasarkan surat Fraksi Gerindra Nomor A.647/F.P-Gerindra/DPR RI/2016 yang langsung ditandatangani Ketua Fraksi Gerindra H Ahmad Muzani dan Fery Djami Francis selaku Sekretaris Fraksi. 

    Ahmad Muzani ketika dikonfirmasi mengatakan, rotasi alat kelengkapan dewan (AKD) yang dilakukan Fraksi Partai Gerindra merupakan usaha meningkatkan kinerja anggota di parlemen.

    “Dalam penilaian kita di fraksi anggota yang memiliki kemampuan, pengetahuan dan loyalitas yang baik, kita kasih kesempatan untuk menambah pengalaman legislasinya sebagai pimpinan. Karena Gerindra ingin memberi yang terbaik bagi kelembagaan dewan,” katanya.

    Penunjukan SAH sebagai pimpinan Komisi X DPR RI ini mendapat apresiasi dari berbagai komponen masyarakat Jambi. Salah satunya dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Provinsi Jambi, M Zahir Ridho.

    “Kita bersyukur ada legislator Jambi yang di percaya jadi pimpinan Komisi X DPR RI. Apalagi Komisi X memiliki ruang lingkup tugas yang strategis di bidang yang meliputi pendidikan, olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif,” tuturnya.

    Sehingga ia berharap semoga aspirasi Jambi bisa lebih bergema di pusat sana. Jambi bisa lebih diperhatikan pembangunannya.

    Terpisah terpilihnya SAH ini juga disambut kalangan mahasiswa. Seperti penuturan Tarmizi yang kuliah di jurusan bahasa arab IAIN STS Jambi.

    “Semoga SAH lebih banyak membawa program pendidikan untuk provinsi Jambi, kami mahasiswa bangga atas kepercayaan negara ini kepada beliau,” pungkasnya. (Jambi ekspress)

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sutan Adil Dipercayakan Sebagai Pimpinan Komisi X DPR RI Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library