• Pilihan

    11 Sekolah Milik Sungai Penuh Diserahkan ke Pemprov Jambi


    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - Sejumlah berkas Guru, Pegawai dan tenaga honorer di SMA, SMK dan SLB di kota Sungai penuh telah diserahkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

    Hal ini untuk dilakukan validasi data terkait pengalihan kewenangan SMA, SMK dan SLB, ke Provinsi Jambi pada awal 2017 mendatang.

    Kepala Bidang Dikmen, Dinas Pendidikan kota Sungai Penuh, Ampera Putra Wijaya mengatakan pihaknya telah selesai melakukan validasi data guru dan pegawai di jenjang tersebut.

    "Data yang divalidasi, jumlah guru PNS, non PNS, pegawai TU beserta gaji dan tunjangan sertifikasinya, itu sudah kita serahkan diserahkan sore Selasa (16/2)," katanya Rabu (17/2).

    Sedangkan jumlah guru PNS tingkat SMA di Sungaipenuh yang diserahkan berjumlah 286 orang. Sedangkan yang non PNS 102 orang dan pegawai TU 17 orang. Untuk guru SMK yang PNS sebanyak 270 orang, non PNS 127 orang dan pegawai TU 35 orang.

    "Kalau SLB jumlah PNS 6 orang, non PNS 23 orang," ungkapnya.

    Selain itu untuk data aset juga telah diserahkan, namun untuk aset masih akan dilakukan verifikasi. Ia katakan Maret mendatang data sudah dipusat semua.

    Ditanya jumlah SMA dan SMK di kota Sungaipenuh yang akan diserahkan ke provinsi, ia menyebutkan, sebanyak 11 sekolah, masing-masing 5 SMAN, 2 SMA Swasta, 5 unit SMK dan SLB 1 buah.

    Prosesnya setelah diserahkan dan verifikasi, selanjutnya tinggal penyerahan antara Provinsi dengan Pemerintah pusat. "Provinsi disiapkan SK jadi guru Provinsi,"sebutnya.

    Sementara Kepala Disdik Sungaipenuh, Pagaruyung Harahap mengatakan untuk penyerahan berkas hanya tinggal daftar aset yang belum selesai. Karena harus dilakukan pendataannya.

    "Personil baru, kalau asetnya belum, karena persoalan aset ini agak rumit, jadi harus perlu kita verifikasi lagi ke sekolah, untuk infentaris sekolah seperti komputer,"jelasnya.

    Namun, ucap Pagaruyung, untuk semua yang berkaitan dengan SMA, SMK dan SLB, pada tahun 2016 ini sudah harus selesai semua.

    Lantaran pada 2017 kewenangan sudah beralih ke Provinsi. Sementara mengenai pejabat di dinas kemungkinan akan dibuat UPTD Pendidikan Provinsi disetiap daerah di provinsi Jambi.

    Tribun Jambi

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 11 Sekolah Milik Sungai Penuh Diserahkan ke Pemprov Jambi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library