• Pilihan

    Dana Desa di Sungai Penuh Tahun 2016, Capai 700 Juta, Ini Juknisnya


    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - Agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pembangunan infrastruktur di desa, anggaran pembangunan di bawah Rp 150 juta akan menggunakan Dana Desa.

    Kabid Pemerintah Desa, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Penyuluhan Keluarga Berencana (BPMPDPP-KB) Sungaipenuh, Zaini Ahmad, mengatakan hal tersebut.

    Ia menjelaskan Anggaran Dana Desa setiap tahun terus meningkat. Pada tahun 2016 anggaran Dana Desa untuk Kota Sungaipenuh mencapai Rp 40,1 Milyar.

    "Untuk pembangiannya ke desa itu antara Rp 500 juta sampai Rp 700 juta," ujarnya

    Meningkatnya dana, kata Zaini, pihaknya telah berkoodinasi dengan Dinas PU kota Sungaipenuh, untuk pembangunan infastruktur di dibawah Rp 150 juta akan ditangani langsung dengan menggunakan Dana Desa.

    "Kalau anggaran di atas Rp 150 juta silahkan tangani pemerintah kota. Saat ini Petunjuk Teknis (Juknis) sedang dibuat,"jelasnya.

    Lebih lanjut dijelaskannya, untuk alokasi dana desa pada tahun 2016 ini masih memprioritaskan pembangunan Infrastruktur disamping Pembedayaan.

    Untuk anggaran untuk pembedayaan desa, di Kecamatan Sungaipenuh, Pondok Tinggi, dan Sungai Bungkal, karena telah banyak pembangunan seperti program PNPM dulu.

    Sedangkan yang fokus infastruktur seperti Hamparan Rawang, Pesisir Bukit, Kumun Debai, Tanah Kampung, dan Koto Baru.

    Ditanya realiasi anggaran Dana Desa (DD) pada 2015, ia menyebutkan sebanyak 65 desa dalam Kota Sungaipenuh telah dicairkan capai tahap tiga atau 100 persen.

    "Tapi kita cek hasil pengejaannya, apakah mencapai 100 persen, karena sampai saat belum ada laporan dengan kita, tapi Inspektorat sudah turun sudah turun untuk melihatnya," katanya.

    Sumber: Tribun Jambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dana Desa di Sungai Penuh Tahun 2016, Capai 700 Juta, Ini Juknisnya Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library