• Pilihan

    DPRD Provinsi Bahas Pemekaran Kerinci Hilir

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Usulan Pemekaran Kerinci Hilir mulai dibahas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, melalui komisi I DPRD Provinsi Jambi. Setelah sebelumnya berkas pemekaran disampaikan oleh Pj Gubernur Jambi.

    Pembahasan tindaklanjut dalam tahapan pengusulan Pemekaran Kerinci berjalan lancar. Hal ini katakan Muntalia, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi Rabu (10/2).
    Danau Kerinci

    Dia menyampaikan pihaknya tengah melaksanakan pembahasan usulan Pemekaran Kerinci Hilir, diruang Komisi I DPRD Provinsi Jambi.

    "Semua anggota DPRD provinsi mendukung pelaksanaan pembahasan pemekaran Kerinci Hilir. Saat ini sedang dibahas di komisi I, berjalan dengan lancar," jelasnya.

    Dia mengatakan, dalam upaya tindaklanjut pemekaran Kabupaten Kerinci, hanya bisa dilaksanakan pihaknya sebatas pembahasan, nantinya akan disahkan dengan persetujuan bersama Gubernur Jambi dengan DPRD Provinsi Jambi.

    "Kami meminta dukungan masyarakat, semoga pelaksanaan dan pemekaran Kerinci bisa terwujud dengan baik dan cepat," jelasnya.

    Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan setda Kerici, Afrizal menyebutkan usulan pemekaran sudah disampaikan ke Gubernur jambi, dan telah di tindak lanjut dilaksanakan pembahasan dan paripurna kesepakatan bersama antar Gubernur Jambi dengan DPRD Jambi.

    Setelah itu, baru dilanjutkan ke tingkat Pemerintah Pusat, untuk mendapat persetujuan pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

    "Nanti akan turun tim independent, apapun syaratnya yang kurang nanti akan kita penuhi," katanya.

    Jumlah kecamatan di Kerinci Hilir nanttinya akan ada enam. Kecamatan Sitinjau Laut, Danau Kerinci, Bukit Kerman, Kelilling Danau, Gunung Raya, dan Batang Merangin. Untuk luas wilayah Kerinci Hilir sekitar 1.686,20 Km2 dengan jumlah Penduduk 105.793 Jiwa.

    sumber : tribun jambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPRD Provinsi Bahas Pemekaran Kerinci Hilir Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library