• Pilihan

    Ini Jurusan yang Bisa Mengikuti Tes Masuk Polisi Lulusan Sarjana

    KERINCINEWS.COM, JAMBI – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah membuka pendaftara Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2016. Pendafataran dimulai 4 hingga 18 Februari 2016.

    Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, mengatakan, untuk jurusan yang diterima adalah lulusan S-2 Profesi Kedoteran, Psikologi. Kemudian S-1 Profesi Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi.

    Selanjutnya, S-1 Akuntansi, Pendidikan Agama, Bahasa Arab, Bahasa Mandarin, Desain Grafis, Hukum Pidana, Mipa Biologi, Mipa Kimia, Seni Musik, Sandi Negara, Psikologi, Teknik Informatika,  Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Nuklir, Teknik Metalurgi, Teknik Kimia dan Teknik Arsitektur.

    “Untuk yang jurusannya akreditasi A syarat minimal IPK 2,75 dan bagi program studi akreditasi B IPK minimal 3,00,” ujar Kompol Wirmanto, kepada wartawan, Kamis (11/2).

    Untuk S-2 Profesi umur maksimal 33 tahun, S-1 Profesi maksimal 29 tahun dan S-1 maksimal berumur 26 tahun. Tinggi badan dan berat badan harus seimbang dengan ketentuan yang berlaku. Untuk pria 160 cm dan wanita 150 cm.

     “Informasi lebih lanjut silakan mengunjungi website http://www.penerimaan.polri.go.id yang sudah disediakan,” katanya. (pds).


    Sumber : Jambiupdate.co



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Jurusan yang Bisa Mengikuti Tes Masuk Polisi Lulusan Sarjana Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library