• Pilihan

    Investor Korea Ini Siap Investasi Rp 1,5 Triliun untuk PLTMH di Kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI -  Salah satu upaya untuk mengatasi krisis listrik, Pemkab Kerinci akan menggandeng investor asal negara Korea untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Kerinci.

    Rencananya PLTMH akan dibangun di 9 titik di Kabupaten Kerinci. Bahkan investor asal Korea itu siap melakukan investasi senilai Rp 1,5 triliun.

    Hal ini dibenarkan oleh Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin kepada wartawan. "Alhamdulillah, investor Korea itu siap berinvestasi senilai 1,5 triliun untuk PLTMH di Kerinci," ujar Zainal.

    Untuk lokasinya, kata Wabup ditentukan setelah turunnya investor ini ke Kerinci pada bulan Maret mendatang guna melakukan survei ke sejumlah air terjun besar di Kerinci. Setelah itu akan diketahui kapasitas listrik yang bisa dihasilkan, baru akan dilakukan kerjasama dengan PLN.

    "Bulan Maret investor ini akan turun ke Kerinci, melihat beberapa titik lokasi yang akan dibangun PLTMH. Semuanya akan dilihat dari tekanan air, karena PLTMH ini berbasis tekanan air, bisa seperti sungai, ataupun air terjun," ujar Zainal Abidin.

    Untuk diketahui, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pembangunan PLTMH antara Pemerintah Kabupaten Kerinci yang diwakili oleh Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, S.H.,M.H, dengan investor asal korea Dr. Eun Sup Lee, President International Trade and Law Institute, dilakukan pada Sabtu (20/02) di Jakarta. (Iam)


    Sumber : Metrosakti.com



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Investor Korea Ini Siap Investasi Rp 1,5 Triliun untuk PLTMH di Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library