• Pilihan

    Kerinci dan Sungaipenuh Dapat Kucuran Dana Cetak Sawah Baru


    KERINCINEWS.COM, KERINCI Provinsi Jambi mendapat kucuran dana dari Pemerintah pusat mengucurkan sebesar Rp 57 milyar untuk cetak sawah baru di Provinsi Jambi tahun 2016. 

    Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jambi, Amrin Azis, menjelaskan anggaran sebesar itu digunakan untuk cetak sawah baru seluas 3.800 hektar sawah, dengan rincian setiap hektar sawah dialokasikan anggaran Rp 15 juta 

    “Setiap hektar sawah akan dibiayai Rp15 juta, dana diambil dari APBN,” ujar Amrin Azis, Selasa (23/2/2016).

    Cetak sawah baru dilakukan di tujuh kabupaten/kota yaitu kabupaten Kerinci, Merangin, Sarolangun, Tebo, Bungo, Batanghari dan Kota Sungaipenuh, dengan luasan yang bervariasi disesuaikan dengan kondisi lahan yang ada disetiap daerah.  

    Kegiatan cetak baru tidak hanya dilakukan oleh masyarakat melalui kelompok tani, namun juga dibantu oleh TNI Angkatan Darat.  Melalui cetak sawah baru, diharapkan dapat meningkatkan luas tanam dan produktifitas pertanian di Provinsi Jambi.

    “Tahun ini target produksi padi kita 805.806 ton, hampir sama dengan tahun lalu, dengan target luas tanam 180 ribu hektar,” ungkap Amrin.
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kerinci dan Sungaipenuh Dapat Kucuran Dana Cetak Sawah Baru Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library