• Pilihan

    Adirozal Berharap Guru Ngaji jadi Garda Terdepan Mengajarkan Akhlak


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Sebanyak 600 orang guru pengajian Taman pendidikan Al-Quran/Taman Pendidikan Seni Al-Quran (TPA/TPSA) se kabupaten Kerinci mengikuti kegiatan pembekalan guru TPA/TPSA yang dilaksanakan oleh Pemkab Kerinci, Selasa pagi tadi (1/3) di Gedung Nasional Sungaipenuh.

    Ketua Panitia Pelaksana, Marius Latif, mengungkapkan bahwa tujuan pembekalan guru pengajian adalah untuk wujudkan masyarakat bebas buta aksara al Qur'an di Bumi Sakti Alam Kerinci.

    "Dengan acara ini kita berharap guru pengajian TPA/TPSA  memperoleh ilmu pengetahuan yang baru dalam rangka wujudkan masyarakat bebas buta aksara al Qur'an dengan akhlak mulia menuju Kerinci Lebih Baik," ujar Buya Marius Latif.

    Bupati Kerinci, Adirozal, berharap guru pengajian menjadi garda terdepan bersama unsur masyarakat lainnya untuk meningkatkan kualitas bermasyarakat, berbagsa dan bernegara masa kini dan masa datang, maka kehidupan beragama harus ditingkatkan. karena Al Quran adalah petunjuk yang benar dan tidak ada keraguan didalamnya.

    "Saya berharap guru ngaji berada di garda terdepan bersama unsur masyarakat lainnya untuk selalu mengajarkan akhlakul karimah kepada santrinya, terlebih pada saat ini LGBT sudah merasuk kepada tatanan kehidupan modern, untuk itu ajarkan kepada santri bagaimana berprilaku yang benar sesuai tuntutan agama," ujar bupati di hadapan ratusan guru pengajian

    Kemudian Bupati Kerinci berpesan kepada para guru pengajian dapat memanfaatkn ilmu yang didapatkan dari narasumber untuk diterapkan pada santrinya, "ikutilah acara ini dengan seksama dan terapkan di tempat pengajian masing-masing," tutur bupati.

    Kepala Kantor Kemenag Kerinci, Nahrizal, dalam sambutanya kemenag Kerinci akan selalu mendukung dan bersinergi dengan pemkab Kerinci di bidang keagamaan, karena visi, misi bupati Kerinci dibidang peningktan sumber daya manusia beriman, bertaqwa, beraklak mulia sangat relevan degan visi-misi kemenag Kerinci.

    "Kami (kemenag) akan selalu mendukung dan mensenergikan  program dengan Pemkab Kerinci, visi-misi dua lembaga ini sangat relevan," ujar pjs. Kakan Kamenag Kerinci (zen)

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Adirozal Berharap Guru Ngaji jadi Garda Terdepan Mengajarkan Akhlak Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library