• Pilihan

    Aset Senilai Puluhan Miliar Milik Pemkab Kerinci Ini Akan Diserahkan ke Pemkot Sungaipenuh


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Penyerahan aset tahap dua Kabupaten Kerinci ke Kota Sungaipenuh, akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sejumlah aset potensial diserahkan, seperti lapangan Merdeka. Jumlah aset yang diserahkan pun cukup besar, yakni Rp23 Miliar.

    Kabid Aset, DPPKA Kabupaten Kerinci, Afdelrisurdita, mengatakan, dalam penyerahan aset tahap dua ini, aset yang akan diserahkan berupa fasilitas umum dan fasilitas sosial. Aset itu baik berupa tanah, bangunan dan peralatan mesin yang sudah digunakan dan dikuasi Pemkot Sungaipenuh.

    Menurutnya, aset-aset potensial yang diserahkan pada tahap dua ini, seperti lapagan Merdeka dan Minumkawo Square. "Kalau gedung Nasional tidak kita serahkan. Yang diserahkan ini yang digunakan dan dikuasai Pemkot," ujarnya.

    "Nilai aset yang kita serahkan Rp 23 miliar," ungkapnya.

    Mengenai aset lapangan Merdeka yang sudah direnovasi oleh pihak Pemkot Sungaipenuh sebelum aset diserahkan, dirinya menyebut hal itu harus dipertanggungjawabkan oleh Pemkot Sungaipenuh, jika bermasalah di hukum nantinya.

    "Yang kita serahkan itu lapangan beserta isinya, ada taman, tribun, lintasan lari, inklud dengan nilai tanah. Kita hitung berdasarkan nilai aset. Kenapa dibangun, itu tanggung jawab sendiri," ujarnya.

    Untuk diketahui, penyerahan aset dari Kabupaten Kerinci ke Kota Sungaipenuh tahap kedua saat ini tinggal menunggu ditandatangani Bupati Kerinci dan Walikota Sungaipenuh. Penyerahan aset tahap dua saat ini sudah disetujui Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. (jambiupdate)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Aset Senilai Puluhan Miliar Milik Pemkab Kerinci Ini Akan Diserahkan ke Pemkot Sungaipenuh Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library