• Pilihan

    Bamus DPRD Kerinci Putuskan Paripurnakan Kinerja Pimpinan Dewan Senin Depan


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Sebanyak 23 anggota DPRD Kerinci dari lima fraksi, kecuali Gerindra, menyorot kinerja pimpinan. Bahkan Senin depan (14/3) akan diadakan rapat paripurna evaluasi kinerja pimpinan dewan. Sesuai permintaan lima fraksi PAN, Golkar, PPP, PDIP, dan Demokrat kepada Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kerinci.

    "Dari hasil Bamus, maka paripurna evaluasi kinerja pimpinan DPRD pada Senin mendatang, mengacu pada pasal 42 huruf K tata tertib DPRD, yang bunyinya penyampaian laporan kinerja pimpinan DPRD dalam rapat khusus itu," kata sekretaris DPRD Kerinci, Amri Swarta kepada Tribun, Jumat (11/3).

    Anggota DPRD Kerinci menilai kinerja pimpinan mereka lamban dan menyatakan tidak puas dengan kinerja. Jendril ketua Fraksi PDIP DPRD Kerinci mengungkapkan masih banyak hal yang perlu diperbaiki, sehingga kedepan kinerja pimpinan lebih baik lagi dengan meningkatkan koordinasi.

    "Kita melihat masih banyak yang belum sesuai dengan visi misi bupati," ujarnya

    Sedangkan wakil fraksi PPP si DPRD Kerinci, Dodo Haryanto mengatakan pimpinan kurang membangun wibawa DPRD. Selain itu tidak adanya sinkronisasi kinerja pimpinan. Jadinya sebagai anggota mengambil sikap meminta laporan kinerja pimpinan.

    "Kalau dalam paripurna nanti semua fraksi tidak menerima laporan pimpinan bisa saja terjadi hal yang fatal, mosi tidak percaya dan lainnya," terangnya

    Hal senada juga disampaikan beberapa anggota dari fraksi DPRD Kerinci lainnya. Bahwa tiga pimpinan dewan yakni Ketua DPRD Arpan Kamil, wakil ketua Adi Purnomo dan H Murtias yang dinilai mereka terkait pengawasan APBD tidak berjalan efektif.

    Saat ditanya apakah saat paripurna nantinya anggota dewan atau fraksi meminta agar pimpinan dewan akan diganti, Sumber Tribun mengatakan untuk pergantian ketua dewan itu tergantung partai, sebab merupakan hak dari partai pemenang pemilu.

    "Bisa saja nanti dalam rapat paripurna dewan menyatakan tidak puas dengan hasil kinerja pimpinan dan minta diganti pimpinan, kita lihat nanti di paripurna," ungkapnya. (tribunjambi)

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bamus DPRD Kerinci Putuskan Paripurnakan Kinerja Pimpinan Dewan Senin Depan Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library