• Pilihan

    Dewan Soroti Kualitas Pengerjaan Jalan di Kerinci


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Banyaknya proyek di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi yang kualitasnya kurang baik mendapat sorotan dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci. Pasalnya, ada proyek yang baru dibangun tahun 2015 lalu sudah mengalami kerusakan.

    Ilusitrasi
    Anggota Komisi III yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kerinci, H. Subastian Ismail, mengatakan dirinya mempertanyakan kualistas proyek yang dibangun pemerintah daerah, karena baru dibangun sudah rusak. 

    "Ada jalan yang baru dibangun pada tahun 2015 lalu, yaitu jalan Sungai Tutung ke Sungai Deras, kondisinya sudah rusak. Padahal jalan tersebut baru dibangun," bebernya. 

    "Pada akhir Januari kemarin saya sudah sampaikan langsung kepada Kabid Bina Marga. Waktu itu katanya jalan masih dalam perbaikan, dan PU berjanji akan memperbaikinya. Namun sampai sekarang tidak diperbaiki," ujarnya lagi. 

    Subastian mengatakan pihaknya juga mempertanya visi Bupati dan Wakil Bupaati yang menginginkan Kerinci lebih baik, kenapa kualitas dari proyek yang dibangun kurang. "Kita pertanyakan visi Kerinci Lebih Baik (KLB), karena kualitas proyek yang buruk," kata Subastian.  

    Bahkan Subastian menyebut tidak ada peningkatan kualitas jalan di Kerinci dari dulu sampai sekarang. "Kita sudah berbuat dan sudah melakukan pengawasan, kita sudah sampaikan agar di perbaiki tapi kenyataannya tidak diperbaiki," tandasnya. 

    Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kerinci, Febrilla Kusnumdo, saat dikonfirmasi mengatakan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memang ada beberapa catatan terkait pengaspalan di wilayah Sungai Tutung. "Sejak BPK turun kemarin, ada beberapa catatan untuk diperbaiki. Jika memang belum diperbaiki nanti kita ingatkan lagi," ujarnya. (metrojambi)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dewan Soroti Kualitas Pengerjaan Jalan di Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library