• Pilihan

    Dewan Sungai Penuh Kunker ke Payakumbuh, Apa yang Dilihat?


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Komisi B DPRD Kota Sungaipenuh, Provinsi Jambi, berkunjung ke Payakumbuh, Senin (7/3).  Rombongan berjumlah 20 orang itu,  diterima Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar bersama Asisten I Yoherman, Staf Ahli Walikota Hj. Ruslayetti dan sejumlah pimpinan SKPD terkait.

    Dalam acara di Balaikota Payakumbuh, Ketua DPRD Sungai Penuh Mulyadi Yacoub, menyampaikan rencana kedatangannya ke kota ini. Menurut Mulyadi,  Sungai Penuh dan Payakumbuh nyaris sama geografisnya. Baik udara dan iklimnya tak jauh beda, makanya kami datang ke kota ini, sebutnya.

    Sebagai kota yang baru lahir sejak  2008,  Sungaipenuh, diakui harus banyak belajar ke kota dan kabupaten lainnya di Tanah Air. “Kami ingin belajar pengelolaan pasar tradisional, pariwisata dan tentang peternakan di Payakunbuh,”  sebut ketua.

    Menurutnya, penataan pedagang kaki lima, perparkiran, dan kondisi kebersihan dalam pasar,  dikenal Pemko Sungai Penuh, Pasar Ibuah lebih baik dari pasar tradisional lainnya. “Kita mengenalnya lewat dunia internet dan Pemprov Jambi,” tambah Wakil Ketua DPRD  Burhanudin  serta Kepala Kantor Pasar Harianto. “Kami ingin melihatnya di lapangan seperti apa, agar mudah mengaplikasikan setibanya rombongan di Sungai Penuh kembali,” tambah Burhanudin.

    Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, minta Asisten I Setdako Yoherman, untuk mendampingi rombongan tamu tersebut bersama  pimpinan SKPD terkait ke lapangan.  Setelah bertatap muka di Balaikota, rombongan diajak masuk  Pasar Ibuah Payakumbuh yang sudah tertata rapi. Rombongan juga melihat proses pembuatan pupuk organik milik DTRK di Pasar Ibuah. (portalberitaeditor)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dewan Sungai Penuh Kunker ke Payakumbuh, Apa yang Dilihat? Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library