• Pilihan

    Pemuda Siulak Ditangkap Saat Transaksi Jual Beli Motor Bodong,


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Apes nian nasib yang dialami oleh Pianto (36). Gara-gara terlibat dalam transaksi jual beli motor hasil curian, pemuda asal Desa Koto Aro Kecamatan Siulak ini terpaksa diringkus polisi.

    Berdasarkan data yang diterima metrosakti.com dari Polres Kerinci, pemuda yang biasa disapa Pia ini ditangkap pada Senin (29/2) sore lalu, saat hendak melakukan transaksi jual beli sepeda motor Yamaha Vixion hasil curian.

    Kasat Reskrim Polres Kerinci, AKP Abriansyah, kepada wartawan membenarkan penagkapan tersebut. Kasat menjelaskan, dalam kasus ini tersangka diketahui berperan sebagai makelar yang mencari pembeli.

    “Tersangka sebagai penghubung antara pembeli dan penjual (penadah). Dia ditangkap sesaat hendak transaksi di Dusun Baru Siulak Panjang, Kecmatan Siulak sekitar pukul 16.30 WIB,” ujar Kasat.

    Menurut Abriansyah, motor hasil curian yang akan di jual itu merupakan motor yang dilaporkan hilang pada 22 Februari lalu di Desa Gedang Sungaipenuh, dengan nomor laporan LP/B-100/ II/2016/Res Krc. Nah, beberapa saat sebelum tersangka ditangkap, korban memberikan informasi ke Polres bahwa ia melihat motornya yang hilang ada di Siulak.

    “Setelah memberitahu kita, korban lalu menyamar atau pura-pura sebagai pembeli, setelah harga disepakati sebesar Rp 11,5 juta, mereka sepakat melakukan transaksi, saat itu kita lakukan penangkapan,” jelasnya.

    Saat ini, kata dia, tersangka dan barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion warna merah telah diamankan di Mapolres Kerinci. (metrosakti)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemuda Siulak Ditangkap Saat Transaksi Jual Beli Motor Bodong, Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library