• Pilihan

    Pengamat: Pilkada Kerinci 2018 Bakal Berkualitas


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Walapun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci akan digelar tahun 2018, namun mulai sekarang bakal calon Bupati Kerinci sudah mulai melakukan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat.

    Salah satu bakal calon Bupati Kerinci yang rajin melaksanakan blusukan adalah Zainal Abidin yang juga saat ini masih menjabat Wakil Bupati Kerinci, Dia juga selalu tampak hadir di acara sosialisasi Pemekaran Kerinci Hilir, tentunya dengan rajin blusukan Zainal mengharap simpati dari masyarakat Kerinci.

    Lain halnya yang dilakukan oleh Petahana saat ini, Adirozal. Ngah Adi ini lebih fokus ke program pemerintah daerah, saat ini Dia tidak ingin membicarakan Pilkada terlebih dahulu. Walapun demikian Adirozal pun berusaha untuk menghadiri setiap undangan yang disampaikan kepada Bupati Kerinci ini, tentu juga dalam membina silaturahmi dengan konstituen.

    Pekan ini muncul nama Monadi sebagai Bakal Calon Bupati Kerinci, Monadi Pasca Pilkada 2014 namanya nyaris tak pernah muncul di publik, namun dia tetap membina konstituennya dan organisasi massa yang dia pimpin, tentunya dalam rangka menjaga kekompakan yang telah dibina semenjak Ayahnya Murasman menjabat Bupati Kerinci.

    Pengamat Politik dari Kampus Biru Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STIA) Nusa Sungaipenuh, Bukhari Muallim menilai Pilkada Kerinci 2018 bakalan menyajikan Pilkada yang berkualitas.

    "Banyaknya bakal calon Bupati Kerinci yang muncul ini akan menjadi pilkada yang berkualitas, karena masyarakat mempunyai banyak pilihan," ujarnya

    Dosen STIA ini menilai, dengan berubahnya regulasi kampanye pasangan calon, dari 14 hari menjadi 100 hari lebih, dan proses pilkada sampai hari pencoblosan mencapai 6 bulan, tentunya masyarakat bisa memilih pemimpin yang benar-beanr mampu menjalankan visi-misi dan program kerja yang telah dijanjikan.

    "Proses Pilkada sekarang panjang sampai 8 bulan, dengan demikian masyarakat bisa mengenali calon pemimpin mereka," ungkapnya

    Dia juga memprediksi, bahwa masih adalagi bakal calon yang akan muncul selain nama Adirozal, Zainal Abidin dan Monadi

    "Pilkada masih 2 tahun lagi, tidak menutup kemungkinan akan muncul calon-calon yang lain," tutupnya. (zen)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pengamat: Pilkada Kerinci 2018 Bakal Berkualitas Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library