• Pilihan

    Percepat Pemekaran Kerinci Hilir, Pemkab Kerinci Gelar Pertemuan


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Dalam rangka mempercepat pemekaran Kerinci Hilir, Bupati Kerinci H Adirozal, Wabup Kerinci Zainal Abidin dan Badan Musyawarah (Bamus) pemekaran Kerinci Hilir menggelar sosialisasi dan rapat koordinasi percepatan pemekaran di ruang pola kantor Bupati Kerinci Sabtu (05/3).

    Masyrakat Kerinci Hilir sangat antusias dengan rencana pemekaran Kerinci Hilir, sekitar 500 warga yang berasal dari Kerinci Hilir memadati ruangan pola Bupati Kerinci.

    Bupati Kerinci H Adirozal menyambut baik proses pemekaran Kerinci Hilir yang saat ini tinggal di paripurnakan Di DPRD Propinsi Jambi. Pemekaran Kerinci memang menjadi Visi Misi yang tertuang di dalam RPJMD Kerinci

    "Pemkab Kerinci mendukung penuh pemekaran Kerinci Hilir, pemekaran Kerinci sudah kita tuangkan dalam RPJMD Kerinci, Saya minta instansi terkait untuk segera menyiapkan bahan untuk mempercepat pemekaran Kerinci Hilir," tegasnya.

    Saat ini berkas pemekaran telah sampai ke Jambi, jadi ini hanya tinggal disampaikan kembali kepada Gubernur dan DPRD Propinsi Jambi, bahan tersebut sudah berproses Bupati mengharapkan seluruh warga untuk menjaga persatuan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan keamanan wilayah Kerinci hilir,"jangan ada yang saling sikut, karena Proses ini masih panjang".tegasnya lagi.

    Ketua Badan Musyawarah Pemekaran Kerinci Hilir, Candra Purnama, mengungkapkan Badan Musyawarah (Bamus) bertugas untuk membahas pemekaran Kabupaten, dari pembahasan tersebut alhamdulillah pemekaran Kerinci Hilir telah sampai kepada DPRD Propinsi dan Pemvrop Jambi.

    "Bamus selalu melakukan sosialisasi di setiap kecamatan, dan langsung dihadiri oleh wakil Bupati Kerinci, ini bukan wacana lagi tapi sudah melalui proses yang cukup panjang," ujar Mantan Sekda Kota Sungaipenuh ini.

    Bamus juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Kerinci dengan terus mendorong terbentuknya Kerinci Hilir, serta partisipasi aktif dari Wakil Bupati Kerinci beserta Kades, BPD dan tokoh masyarakat se wilayah Kerinci Hilir dengan berkomitmen untuk menyumbangkan gaji mereka dalam memperjuangkan pemekaran Kerinci Hilir

    "Dalam pemekaran ini tidak ada istilah pemotongan atau iuran dipaksaan, tapi kita mengharapkan keikhlasan dari masyarakat untuk menyumbangkan secara ikhlas baik materil maupun non materil untuk pemekaran Kerinci Hilir," ujar Ketua KAHMI Kerinci ini. (zen)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Percepat Pemekaran Kerinci Hilir, Pemkab Kerinci Gelar Pertemuan Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library