• Pilihan

    Resahkan Warga, BKSDA Jambi Buat Perangkap Beruang


    KERINCINEWS.COM, KERINCIKepala Seksi Wilayah I, BKSDA Provinsi Jambi, Sahron mengatakan, terkait adanya laporan berkeliarannya beruang Kerinci, pihaknya akan segera melakukan evakuasi terhadap hewan liar yang dilindungi tersebut.


    "Hari ini, kita bersama kawan-kawan dari TNKS sedang berangkat menuju lokasi. Kita akan ambil tindakan evakuasi, karena warga menjadi merasa terancam," katanya.

    Untuk saat ini tindakan evakuasi yang akan dilakukan adalah, dengan menangkap beruang tersebut dengan cara memasang perangkap ataupun jebakan, di sejumlah titik lokasi yang menjadi jalur beruang tersebut berkeliaran.

    "Jadi kita pasang perangkap, di banyak lokasi. Jadi 50 meter dari jebakan itu, kita beri madu, nangka masak, atau minyak jelantah, agar beruang itu mendekat. Karena itu kesukaannya," katanya.

    Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah nantinya beruang berhasil ditangkap, pihaknya akan melakukan pengecekan kesehatan. Apakah hewan tersebut sehat, atau mengalami cacat.

    "Jika beruang tersebut sehat kita lepas dihabitat aslinya. Jika ada yang sakit maupun cacat permanen akibat perangkap dari warga, akan dititipkan di Taman Rimba," ujarnya. (tribunjambi)



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Resahkan Warga, BKSDA Jambi Buat Perangkap Beruang Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library