• Pilihan

    Sudah Ada Tersangka, Kejati Jambi Gelar Perkara Pembangunan Komplek Perkantoran Pemkab Kerinci


    KERINCINEWS.COM, JAMBI – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, mengirim tim penyidik ke Politeknik Padang. Tim akan melakukan gelar perkara di depan ahli untuk menjelaskan perkara yang akan diperiksa.

    Kasi Penyidikan Kejati Jambi, Imran Yusuf mengatakan, tim sudah berkordinasi dengan tim ahli Politeknik Padang, untuk melakukan pemeriksaan proyek pembangunan komplek perkantoran Pemkab Kerinci.

    "Di sana (Politeknik Padang,red), tim akan menjelaskan kepada tim ahli. Semacam gelar perkara kecil, agar nanti setelah turun ke lokasi sudah tahu yang akan diperiksa," ujar Imran Yusuf, Jumat (11/3).

    Penyidikan dugaan korupsi proyek pembangunan kompleks perkantoran Kabupaten Kerinci terus dikembangkan. Bahkan, pihak Kejati menyebutkan sudah ada tersangka dalam kasus ini. Hanya saja, belum mau menyebutkannya dengan alasan masih menunggu penghitungan kerugian negara dari BPKP.

    Pada perkembangan penyidikannya, penyidik sudah memeriksa dua rekanan untuk pengerjaan gedung kantor bupati. Namun dari penjelasan Imran Yusuf dikatakan bahwa untuk data pemeriksaan lainnya, delapan data sudah dikantongi penyidik. Dimana data-data itu dianggap diperlukan juga oleh tim ahli dalam melakukan pemeriksaan fisik di lapangan.

    Untuk diketahui, sebelumnya penyidik telah memanggil dua rekanan pengerjaan proyek kompleks perkantoran Kabupaten Kerinci. Dua rekanan yang diperiksa adalah PT Meteor Rangga Utama dan PT Air Semurup.

    Dua perusahaan yang dimintai keterangan ini ialah perusahaan yang khusus mengerjakan pembangunan kantor bupati. Sedangkan untuk kontor-kantor yang lain yang berada di kompleks yang sama dikerjakan oleh lain perusahaan. Berdasarkan keterangan dari pihak penyidik, setidaknya ada 12 rekanan yang mengerajakan proyek ini. (*)



    Sumber: Tribun Jambi

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sudah Ada Tersangka, Kejati Jambi Gelar Perkara Pembangunan Komplek Perkantoran Pemkab Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library