• Pilihan

    Terkait Gerhana Matahari, Ini Seruan Kemenang Kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Gerhana Matahari Total 2016 dipastikan dapat terlihat di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh pada tanggal 09 Maret 2016 mendatang. Sehubungan dengan hal tersebut, Kemenag Kerinci menghimbau Para Ulama, Ormas Islam, Imam Masjid, Pemerintah Kecamatan dan seluruh masyarakat Sakti Alam Kerinci untuk menggelar Shalat Gerhana Matahari (Kusyuk Al Syams) di kecamtan masing-masing.

    Kakan Kemenag Kerinci, Nahrizal, membenarkan bahwa mereka (kemenag Kerinci) pada hari Rabu (24/2) sudah mengeluarkan seruan dengan mensurati Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se kabupaten Kerinci untuk menggelar shalat gerhana matahari.

    "Ya, Kepala KUA Kecamatan sudah kita surati untuk menggelar shalat gerhana matahari diwilayah masing-masing bersama Para Ulama, Ormas Islam, Imam Masjid, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat setempat," ujarnya

    Terkait lokasi shalat gerhana matahari, Nahrizal menjelaskan bahwa lokasi shalat sesuai koordinasi Kepala KUA Kec. dan Camat Setempat.

    "Lokasi shalat gerhana matahari tergantung koordinasi Kepala KAU dan Camat setempat, Pak Camat pun juga kita sampaikan tembusan surat himbauan  shalat gerhana matahari," ungkap Pgs Kakan Kamenag Kerinci (zen)    

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terkait Gerhana Matahari, Ini Seruan Kemenang Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library