• Pilihan

    Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Sambut Baik Tantangan Pendeta Kepada Zakir Naik


    KERINCINEWS.COM, YOGYAKARTA - Tantangan debat yang dilayangkan Pendeta Esra Alfred Soru dari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) kepada Dr Zakir Naik, ulama kristolog internasional disambut baik pihak Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) selaku tuan rumah.

    “Oh senang, yang namanya dialog. Tidak masalah. Saya kira bagus, biar terbuka kan. Asal sesama pakar,” ungkap Dr. Syakir Jamaluddin, dosen UMY kepada Voa-Islam baru-baru ini.

    Syakir yang juga mantan Kepala Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) UMY menuturkan biasanya Zakir Naik selalu mempersilahkan bagi siapa saja untuk berdialog dalam forum, seperti yang biasa dilakukannya dalam forum-forum lain. (Baca juga: Pendeta Asal Kupang Ini Tantang Debat Zakir Naik di Yogyakarta ).

    “Biasanya beliau mempersilahkan dari agama Kristen hadir, lalu berbicara secara adil, berbicara apapun silakan. Biasanya begitu, dan mudah-mudahan saja dia (Zakir Naik) bisa hadir,” tutur Syakir.

    Sementara itu, Syakir mengatakan bahwa pihak UMY yang berencana mendatangkan Zakir Naik sebagai pembicara talk show dalam Milad UMY yang ke 35, persiapannya sudah 60 persen. (Baca juga: April, Zakir Naik Ulama Kristolog Dijadwalkan Berceramah di Yogyakarta ).

    Meski kata Syakir, kedatangan Zakir Naik sendiri belum bisa dipastikan sepenuhnya. Karena untuk sementara ulama asal India tersebut belum memberikan konfirmasi kepastian datang.

    “Untuk persiapan ya sekitar 60% lah. Tapi ini Doktor Zakir Naik belum konfirmasi juga. Kita masih menunggu. Soalnya ini kita menunggu dari UNIDA (Universitas Darussalam) Gontor. Karena mereka yang menghubungkan kita dengan pihak Doktor Zakir,” jelas Syakir. [voa-islam.com]

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Sambut Baik Tantangan Pendeta Kepada Zakir Naik Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library