• Pilihan

    Dinas PU Kerinci Giat Membangun


    KERINCINEWS.COM, KERINCI



    Dalam kunjungan gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli 21/4 kamis ke kabupaten kerinci beserta kepala dinas PU propinsi jambi bendhard panjaitan melaksanakan peninjauan rencana jalur evakuasi jika terjadi bencana meletusnya gunung kerinci di kabupaten kerinci, peninjauan rencana jalur evakuasi ada di 3 titik, yaitu di pauh tinggi gunung tujuh, batu hampar kayu aro barat, dan lempur gunung raya.
     Kegiatan peninjauan rencana jalur evakuasi ini di dampingi Kepala Dinas PU kabupaten kerinci febrila kusnamdo, tampak pada kegiatan peninjauan tersebut kadis PU kabupaten kerinci menjelaskan kepada gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli tentang rencana pembangunan jalur evakuasi tersebut yang mana dari pauh tinggi kecamatan gunung tujuh akan tembus ke kabupaten Bungo yang cuma menempuh perjalanan 2 jam kisaran 50 km.


     Selain sebagai jalur evakuasi akses ini juga akan mempermudah masyarakat kerinci untuk ke kabupaten tetangga untuk menghidupkan ekonomi masyarakat kerinci.
    Di sela-sela peninjauan jalur evakuasi, Gubernur Jambi juga memantau pembangunan pelebaran jalan propinsi jambi yang sedang berlangsung dari siulak menuju kayu aro, intinya jalan di kerinci ini harus mulus dan lebar dari batas kota sungai penuh menuju batas kota solok selatan, dan harus di dukung masyarakat kerinci terutama masyarakat yang rumahnya di pinggir jalan raya.


    adir bersama rombongan tersebut bupati kerinci Adirozal, ketua DPRD kerinci Arpan Kamil dan anggota DPRD kerinci, Sekda kerinci Zulpahmi dan Asisten Pemerintahan kerinci Afrizal HS.(Tatang).
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dinas PU Kerinci Giat Membangun Rating: 5 Reviewed By: Kerinci News
    Scroll to Top
    //add jQuery library