• Pilihan

    Inilah Empat Tim yang Lolos Semifinal Liga Champions dan Jadwal Drawing


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Kuota semi-final Liga Champions telah terisi lengkap menyusul kelarnya dua pertandingan terakhir perempat-final Liga Champions pada Kamis (14/4) dini hari WIB. Yang unik, keempat klub semi-finalis seluruhnya mencetak keunggulan agregat 3-2 buat menyegel kelolosan.

    Kutukan juara bertahan berlanjut dengan Barcelona gugur di kaki Atletico Madrid. Kalah 2-1 pada leg pertama di Camp Nou, Atleti berhak melaju usai mengandaskan The Catalans 2-0 berkat dwigol borongan Antoine Griezmann di Vicente Calderon.

    Sementara, Bayern Munich mencapai semi-final untuk kali kelima secara konsekutif seturut skor imbang 2-2 melawan tuan rumah Benfica, setelah sebelumnya menundukkan wakil Portugal itu 1-0 di Jerman.

    Kedua klub ini menyusul Real Madrid dan Manchester City, yang terlebih dahulu mematenkan tempat di empat besar sehari sebelumnya. Cristiano Ronaldo jadi inspirator El Real untuk menumpas VfL Wolfsburg lewat ukiran trigolnya di Santiago Bernabeu, dan gol tunggal Kevin De Bruyne untuk City kala menjamu Paris Saint-Germain di Etihad memastikan The Eastlands membuat sejarah menembus semi-final pertama.

    Undian untuk babak semi-final akan dilakukan di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/4) pukul 17:30 WIB. Seperti halnya perempat-final, drawing ini bersifat terbuka tanpa ada restriksi untuk dua tim senegara, yang artinya El Derbi Madrileno bisa langsung tersaji di babak ini.

    Nantikan juga potensi pertemuan Guardiola dengan Man City, yang notabene calon klubnya musim depan, atau reuni Sergio Aguero dengan Atletico, dan Manuel Pellegrini kontra bekas tim pimpinannya, Real Madrid.

    Leg pertama semi-final akan mentas pada 26 dan 27 April, dengan laga-laga penentuan langsung digelar tepat sepekan kemudian.

    Akan ada undian tambahan untuk menentukan partai semi-final mana yang dialokasikan buat jatah tim "tuan rumah" untuk partai pamungkas, yang akan dilangsungkan di San Siro pada 28 Mei mendatang.
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Inilah Empat Tim yang Lolos Semifinal Liga Champions dan Jadwal Drawing Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library