• Pilihan

    Luar Biasa.... SMKN 5 Kerinci Raih Juara 1 di 5 Kategori Lomba FLS2N dan O2SN


    Peserta Lomba Tari Tradisional dari SMKN 5 Kerinci di Event FLS2N Kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se Kabupaten Kerinci yang digelar 26-27 April kemaren, SMK Negeri 5 Kerinci berhasil meraih juara 1 Lomba Cipta dan Baca Cerpen, Juara 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi dan Juara 1 Lomba Tari Tradisional, sedangkan di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) mereka meraih Juara 1 Pencak Silat dan Renang.

    Prestasi yang di raih SMKN 5 Kerinci akhir-akhir ini, tentu tidak lepas dari kepemimpinan Edi Suhaimi selaku Kepala Sekolah, pada bulan lalu SMKN 5 berhasil meraih juara pada Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dan kini mereka semakin menunjukan eksistensinya di Bumi Sakti Alam Kerinci dalam FLS2N dan O2SN.

    “Ini adalah salah satu bentuk kesungguhan dari keluarga besar SMKN 5 Kerinci untuk melahirkan SDM yang nantinya mampu mewujudkan Kerinci Lebih Baik dengan ilmu yang telah mereka peroleh selama di SMK,” ujar mantan Waka Kurikulum SMAN 2 Kerinci kepada kerincinews.com.

    Peserta Lomba Cipta dan Baca Cerpen sedang membaca cerpen di depan Dewan Juri
    Edi Suhaimi mengaku sangat bangga dengan siswa-siswi SMKN 5 begitu juga dengan tenaga pendidik yang ada disekolah, mereka sudah menunjukkan bahwa mereka adalah tenaga pendidik yang profesional sehingga mampu mewujudkan siswa-siswi yang berprestasi. Setelah berhasil meraih Juara pada  2 kategori Lomba Debat Bahasa Indonesia dan  Debat Bahasa Inggris ditingkat SMK se-Kabupaten Kerinci beberapa bulan lalu, kini kami berhasil meraih Juara 1 pada tiga bidang lomba di FLS2N dan meraih juara 1 pada 2 bidang di O2SN yakni Pencak Silat dan Renang. Ucapan terimakasih saya yang sebesar-besarnya kepada seluruh Stockholder SMK N 5 Kerinci baik itu Ketua Komite, Kepala Desa dan terutama tim guru pendamping FLS2N yang diketuai oleh Ibu Fira Idayesti, serta Ibu Chintiya AS selaku Pendamping Lomba Cipta dan Baca Cerpen, Tiwi Suryani Selaku Pendamping Lomba Cipta dan Baca Puisi, Bapak Rozi Irwin selaku pendamping O2SN, dan Ibu Wilis Pebrianita dan Bapak Ison Indra Loka selaku pendamping dan Pelatih Tari Tradisional karena berkat kerja, serta seluruh siswa kami. Berkat kerja keras mereka kini SMK N 5 Kerinci kian menoreh prestasi di Kabupaten Kerinci dan di Provinsi hendaknya.
    Peserta Lomba Cipta dan Baca Puisi sedang membaca Puisi di Depan Dewan Juri

    Chintiya Albert Siin guru pembimbing Cipta dan Baca Cerpen kepada kerincinews.com mengungkapkan, "alhamdulillah kali ini kerja keras kami selaku tim pendamping dan peserta FLS2N dan O2SN membuahkan hasil yang sangat memuaskan, kali ini kami meraih Juara 1 pada 3 jenis Lomba di FLS2N yaitu lomba Cipta dan baca Cerpen, Lomba Cipta dan Baca Puisi serta Lomba Tari Tradisional. Selain itu kami meraih juara 1 pada Lomba Pencak Silat dan Renang dalam kegiatan O2SN. Memang semuanya telah kami siapkan dalam kurun waktu lebih kurang 3 minggu kami selalu melatih siswa kami untuk menyiapkan segalanya. Terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah yang telah mempercayakan kepada kami semua sebagai Tim Guru Pendamping.”

    Sementara Ison Indra Loka pelatih Tari SMKN 5 Kerinci mengungkapkan kebahagiaan “ya kami sangat bersyukur, untuk Tari Tradisional itu sendiri terkadang kami harus latihan hingga pukul 23.00 WIB demi mendapatkan hasil yang memuaskan, begitu juga dengan rekan-rekan lainnya yang memang sungguh – sungguh dalam membina dan mendampingi siswa yang dipilih sebagai peserta, kini kerja kaeras kami sudah membuahkan hasil yang memuaskan, dan untuk kedepannya jika kami dipercayakan untuk meneruskan perjuangan dtingkat Provinsi kami akan berlatih lebih keras demi menjaga nama baik SMK N 5 Kerinci dan Kabupaten Kerinci tentunya. “ ujar Pria yang hobi kuliner ini.

    “Memang kami sangat giat berlatih, Bapak Ibu Guru melatih kami setiap jam istirahat sekolah atau sore hari bahkan ada yang latihan malam hari, kami juga didampingi orang tua jika latihan malam hari. Dengan dukungan orang tua dan tentunya bimbingan bapak ibu guru disekolah kami berhasil pulang dengan membawa gelar juara 1 ditiap bidang lomba. Terima kasih kepada seluruh bapak ibu guru  dan terutama Bapak kepala sekolah yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan teman-teman yang lain, serta ucapan terima kasih yang sebersar-besarnya kepada bapak ison yang dengan penuh kesabaran melatih kami” ungkap Yuska peserta Tari Tradisional. (Adv)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Luar Biasa.... SMKN 5 Kerinci Raih Juara 1 di 5 Kategori Lomba FLS2N dan O2SN Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library