• Pilihan

    Pemuda Kerinci ini Lari dari Paris ke Belanda

    KERINCINEWS.COM, JAMBI-Masih jelas di ingatan kita, Icin – panggilan akrab Faizin Kadni pernah mengibarkan nama Provinsi Jambi dengan memakai baju Adat Kerinci saat momen friendshiprun New York Marathon November 2015 lalu, ketika itu bersama 50.000 pelari dari 130 negara, Icin menjadi peserta yang berhasil mencapai waktu 5.26 jam untuk jarak tempuh 42 kilometer.

    Dalam pekan ini, Icin kembali membuat sejarah dengan lolos mengikuti event serupa di negara berbeda, yaitu Paris Marathon 2016 pada 3 April lalu, dan Rotterdam Marathon Belanda seminggu kemudian tepatnya 10 April 2016 kemarin. Tentu saja kegiatannya ini turut didukung oleh Jambi Ekspres.

    “Tantangannya cukup tinggi, selang waktu seminggu saya harus melanjutkan perjuangan dari Paris menuju Belanda, Paris Marathon 2016 diikuti 57.000 pelari dari 136 negara, peserta Indonesia hanya 15 orang termasuk saya diantaranya,” ujar Icin.

    Tak sia-sia, di Paris Marathon, ia bisa menyelesaikan waktu 4.52 jam saja. Rute Paris Maratahon dikatakan Icin merupakan rute paling indah, start dimulai dari Arc De Triomph Gerbang Kota Paris, melewati banyak bangunan bersejarah diantaranya Notre Dame dan Menara Eiffel, sangat romantic.

    Apa ada tips khusus hingga sukses mengikuti event ini? Icin menjawab hanya dengan menjaga pola hidup sehat dan latihan dengan benar dan teratur. “Lari tidak hanya sebagai hobi, tapi mengajarkan disiplin utk hidup sehat,” tegas pria kelahiran Kerinci, 2 Sept 1978 ini. Ia juga mendapatkan training dari gantarvelocity training dalam 3 bulan sebelum event. Program training meliputi strength, endurance and speed.

    Ditanya soal Rotterdam Marathon yang ia ikuti seminggu kemudian, ternyata runners yang ikut di sana tak sebanyak di Paris, hanya 4.000 peserta, namun ini dijadikan sebagai rekor.


    Sumber : Jambiupdate.co



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemuda Kerinci ini Lari dari Paris ke Belanda Rating: 5 Reviewed By: Kerinci Zone
    Scroll to Top
    //add jQuery library