• Pilihan

    Terus Keluarkan Asap, Basarnas Turunkan Tim ke Gunung Kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI -  Gunung Kerinci masih berstatus waspada atau level II.Walaupun demikian, tim Basarnas dari Provinsi Jambi telah turun ke Gunung Kerinci melakukan pemantauan.

    Rahman, Ketua Tim Basarnas Provinsi Jambi dihubungi Selasa (12/4) mengatakan, pihaknya yang berjumlah 9 orang baru sampai di Kerinci pagi tadi.Dikatakannya, saat ini Tim Basarnas sudah sampai di Kaki Gunung Kerinci di R 10 bersama pihak TNKS Kerinci. Tim rencananya akan berada di Kerinci selama tiga sampai empat hari kedepan untuk melihat kondisi Gunung Kerinci.

    "Jika terjadi perubahan yang signifikan, seperti terjadi ledakan, maka kita akan meminta bantuan penambahan personil. Tapi saat ini kondisinya masih aman dan seperti biasa," ucapnya.

    Ketua Pos Pemantau Gunung Kerinci, Indra mengatakan, pagi tadi Selasa (12/4) semburan asap dari Gunung Kerinci masih terjadi. Tadi pagi juga gunung mengeluarkan adap agak ke abu-abuan dengan ketinggian 600 meter dengan mengarah ke Timur dan Tenggara.

    "Pagi tadi gunung kerinci sempat mengeluarkan asap agak ke abu-abuan, tapi sekarang sudah kembali putih," ujar Indra. (dik)


    Sumber : jambiupdate.co



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terus Keluarkan Asap, Basarnas Turunkan Tim ke Gunung Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Kerinci Zone
    Scroll to Top
    //add jQuery library