• Pilihan

    Dinilai Lalai, Pemkab Kerinci di Kecam Zumi Zola


    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola mengaku sangat menyayangkan atas kejadian pemblokiran jalan yang terjadi di Siulak Deras, Kabupaten Kerinci, hingga memakan korban jiwa. Bukan hanya itu, dalam wawancara dihadapan awak media usai rapat dengan BPK itu, Kamis (12/05), Zola dengan tegas menyoroti kinerja dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci karena dinilai lalai mementingkan kepentingan masyarakatnya.

    " Saya sangat prihatin sekali, prihatin sekali. Seharusnya ini kalau ada sebuah komitmen, ini tidak perlu terjadi," sesal Zola.

    Dengan tegas Zola meminta Pemkab Kerinci untuk mengkaji galian yang menyebabkan permasalahan tersebut. Jika memang bermasalah, Zola dengan lantang akan mencabut izin penggalian itu karena sudah meresahkan masyarakat dan telah mengakibatkan korban jiwa melayang.

    "Saya sampaikan juga bahwa semua galian, termasuk juga di Kerinci ini tolong bisa dikaji. Buat apa buat galian kalau masyarakat di sekitarnya itu menjadi korban, buat apa. Kan galiannya itu untuk mensejahterakan masyarakat kok. Tapi kalau hanya untuk menguntungkan sekelompok pihak saja, buat apa 'kan, cabut saja," ujar Zola tegas.

    "Toh kalau itu menjadi kewenangan provinsi, hitam putih sajalah. Bermasalah cabut. Apalagi sekarang sampai menjadi perhatian, karena sampai memakan korban jiwa," sambungnya memaparkan.

    " Saya berharap ke semua kepala daerah tolong bersikap bijaksana," tandasnya.

    Diketahui seorang ibu bernama Susi Marlina (37), meninggal dunia karena mobil ambulance yang ditumpanginya saat hendak diantar melahirkan ke rumah sakit dilarang melintas oleh warga.

    sumber: sr28jambinews.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dinilai Lalai, Pemkab Kerinci di Kecam Zumi Zola Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library