• Pilihan

    #SautPelindungKoruptor menjadi trending topik hingga Sabtu pagi 7 Mei 2016 Pasca Hina Alumni HMI

    KERINCINEWS.COM, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) seluruh Indonesia segera melaporkan Wakil ketua KPK Saut Situmorang kepada pihak kepolisian pada Senin 9 Mei, lusa. Pelaporan tersebut terkait penghinaan Saut terhadap HMI.  

    "Kami menginstruksikan pada seluruh BADKO dan seluruh Cabang se Indonesia untuk melaporkan pernyataan Shony Saut Situmorang kepada pihak kepolisian setempat (Badko ke Polda, dan Cabang ke polresta/polres) secara serentak pada hari Senin, 09 Mei 2016," kata Ketum PB HMI Mulyadi P. Tamsir dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Sabtu (7/5/2016).

    Menurut Mulyadi, Saut telah mendiskreditkan HMI lantaran mengkaitkan organisasi itu dengan perilaku korupsi. Terlebih Saut melontarkannya di depan media massa. Sebab itu, pihaknya juga akan membawa surat laporan tersebut kepada DPR.

    "Kami menilai pernyataan tersebut sangat tendensius terhadap HMI, apalagi pernyataan Saut tersebut dilontarkan didepan media massa, dimana seluruh masyarakat Indonesia dapat melihat dan mendengar secara langsung," tuturnya.

    Dia pun meminta Saut untuk kembali mempelajari sejarah dan kontribusi pergerakan mahasiwa. Kontribusi HMI terhadap Bangsa Indonesia, kata dia, tidak hanya dengan gerakan-gerakan ekstra parlementer, namun juga memberikan pengabdian terhadap pembangunan bangsa dengan mendistribusikan kader-kader terbaik di dunia sosial, akademisi, birokrat, teknokrat, praktisi maupun politisi.

    "Saut Situmorang yang tidak mengerti sejarah panjang perjalanan dan pengabdian Himpunan Mahasiswa Islam terhadap pembangunan bangsa Indonesia. Untuk itu sebaiknya Saut Situmorang kembali belajar tentang sejarah," tandas Mulyadi.Kecaman terhadap Saut juga membanjiri media sosial Twitter sejak semalam. #SautPelindungKoruptor pun menjadi trending topik hingga Sabtu pagi 7 Mei 2016.

    baca juga : Sebut Kader HMI Korup dan Jahat, Wakil Ketua PPK akan Dipolisikan Oleh KAHMI

    Salah satunya dari Ifan Umasugi  "KPK_RI harus malu kalau punya salah satu pimpinan seperti #sautpelindungkoruptor," cuit @CapitanoUMASUGI.

    Cuitan serupa datang dari Nurma Arbaiti ‏@nurma_arbaiti. "Seorang muslim (yang baik) adalah yang tangan dan lisannya tidak menyakiti orang lain (HR. Bukhari)," kata Nurma.
     ‏
    Pada Kamis (5/5/2016) Saut menyampaikan tentang hubungan korupsi dan kejahatan dengan orang-orang cerdas. Saat itu, ia mengaitkannya dengan contoh alumni HMI minimal Latihan Kader (LK) I.

    “Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau di HMI minimal LK I, tetapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat," ujar Saut di salah satu stasiun televisi swasta.

    Sumber : Metronews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: #SautPelindungKoruptor menjadi trending topik hingga Sabtu pagi 7 Mei 2016 Pasca Hina Alumni HMI Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library