• Pilihan

    Serapan Anggaran Pemkab Kerinci Semester 1 Masih Jauh Dari Target


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Serapan anggaran Pemerintah Kabupaten Kerinci tahun 2016 masih sangat minim. Hingga April 2016 lalu, serapan anggaran baru mencapai 11,19 persen, atau Rp 43 miliar dari Rp 372 miliar total APBD Kerinci. Masih jauh dari target 42,46 persen untuk bukan April 2016.

    "Untuk itu, saya meminta agar seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) segera merealisasikan anggarannya, dengan berpedoman pada aturan yang berlaku," ujar Bupati Kerinci, Adirozal, saat dikonfirmasi.

    Menurut Adirozal, rendahnya serapan anggaran pada triwulan pertama merupakan hal yang biasa, karena kegiatan di SKPD masih dalam proses admistrasi dan surat menyurat. "Biasanya awal tahun itu realisasi memang rendah," tandasnya.

    Sementara itu, masih rendahnya realisasi anggaran APBD tersebut dapatkan sorotan dari kalangan dewan. Wakil Ketua DPRD Kerinci, Murtias, bahkan mengaku kecewa dengan kondisi ini.

    "Kita sangat kecewa, masa sudah masuk akhir semester satu sarapan anggaran di SKPD masih rendah.  Seharus semester satu ini realisasi anggaran sudah 40 persen," kata Kader Golkar ini, Selasa (24/5).

    "Mungkin ini pengaruh dari lelang jabatan, karena beberapa SKPD banyak diganti sehingga sarapan anggaran masih rendah," ujarnya lagi.

    Sebagai tindak lanjut, Martias mengatakan pihaknya akan memanggil SKPD yang realisasi anggaran masih rendah. "Kita akan panggil SKPD yang serapan anggaran yang masih rendah. Kita minta untuk melaporkan realisasi anggarannya," pungkasnya.

    sumber: metrojambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Serapan Anggaran Pemkab Kerinci Semester 1 Masih Jauh Dari Target Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library