• Pilihan

    Taklukkan Manchester City, Real Madrid ke Final Liga Champions

    KERINCINEWS.COM, MADRID - Hanya butuh satu gol balasan, dan skuat Manuel Pellegrini tidak bisa melakukannya. Real Madrid menyusul Atletico Madrid ke final Liga Champions, dengan kemenangan 1-0 pada leg kedua semifinal melawan Manchester City, Kamis dini hari 5 Mei 2016 di Santiago Bernabeu.

    Bermain meyakinkan di menit awal, pukulan bagi Manchester City terjadi di menit 10, dengan cederanya Victor Kompany. Hilangnya sang kapten, membuat koordinasi pertahanan tim Inggris, itu terlihat berantakan. Gareth Bale mencetak gol kemenangan Los Blancos pada menit 19.

    Penyerang internasional Wales, itu tidak mendapat pengawalan dan bebas membawa bola ke dalam kotak penalti, lalu melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihentikan Joe Hart. Real Madrid mendominasi permainan di babak pertama, dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen.

    Babak kedua diawali dengan peluang bagi Real Madrid pada menit 47. Toni Kroos melepaskan umpan fantastis bagi Dani Carvajal, tapi gagal berlanjut karena Cristiano Ronaldo terperangkap offside. Dua menit kemudian, Gareth Bale melepaskan umpan yang mendarat sempurna di jalur lari Ronaldo.

    Namun, penyerang asal Portugal itu gagal membuat gol kedua bagi Real Madrid. Tendangan volinya melayang jauh di atas gawang Joe Hart. Menit 52, kiper timnas Inggris, itu membuat penyelamatan gemilang, dengan menggagalkan upaya Luca Modric mencetak gol, hanya beberapa meter dari depan gawangnya.

    Pencetak gol pertama Los Blancos, Bale, kembali menjadi pelepas umpan cantik, tepat ke arah Modric yang tidak terkawal di kotak penalti Manchester City. Gelandang asal Kroasia itu lepas dari perangkap offisde, namun Hart bereaksi cepat untuk menghindari gawangnya kebobolan kedua kalinya.

    Menit 55, Hart kembali dipaksa melakukan penyelamatan. Carvajal berhasil lepas dari pengawalan Gael Clichy, lalu mengoperkan bola pada Ronaldo. Tetapi, sundulannya tepat langsung mengarah kepada Hart. Empat menit setelah itu, Ronaldo lagi yang memperoleh kesempatan.

    Ronaldo menyelinap ke belakang Eliaquim Mangala, dan melepaskan tendangan rendah. Namun Hart kembali sukses menggagalkannya jadi gol tambahan Real Madrid. Terus dipermainkan Real Madrid, pergantian pemain dilakukan Manuel Pellegrini pada menit 62.

    Yaya Toure ditarik keluar, untuk digantikan dengan Raheem Sterling, yang sudah jarang dimainkan sejak dibeli mahal dari Liverpool awal musim ini. Menit 64, Gareth Bale hampir membuat gol keduanya dalam pertandingan. Sundulannya menyambut sepak pojok, gagal menjadi gol karena hanya membentur mistar gawang.

    Dua pergantian pemain dilakukan Real Madrid. Lucas Vazquez menggantikan Jese di menit 56, serta James Rodriguez menggantikan Isco di menit 67. Pemain cadangan ketiga ManCity yang masuk ke lapangan, adalah striker muda Kelechi Iheanacho, menggantikan Jesus Navas pada menit 69.

    Tidak ada gol lagi tercipta, hingga berakhirnya lima menit waktu tambahan. Real Madrid memastikan terulangnya final Liga Champions 2014, dengan menghadapi rival sekotanya, Atletico Madrid, yang lolos lebih dulu dengan menyingkirkan Bayern Munich.

    Susunan pemain kedua tim:

    Real Madrid: Keylor Navas, Pepe, Sergio Ramos, Toni Kroos, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Marcelo, Dani Carvajal, Luka Modric, Jese, Isco.

    Manchester City: Joe Hart, Gael Clichy, Nicolas Otamendi, Bacary Sagna, Vincent Kompany, Fernando, Fernandinho, Kevin De Bruyne, Jesus Navas, Yaya Toure, Sergio Aguero.

    (VIVA.co.id) 

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Taklukkan Manchester City, Real Madrid ke Final Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library