• Pilihan

    Jalur yang Harus Diwaspadai Bagi Pemudik Ke Kerinci


    KERINCINEWS.COM, KERINCI -  Pemudik menuju Kerinci dan Sungaipenuh harus pintar memilih jalur serta waktu yang tepat. Jika tidak, bisa jadi anda akan terjebak kemacetan panjang, longsor, atau kecelakaan lalu lintas.

    Untuk memperlancar jalur lalu lintas, Satlantas Polres Kerinci sudah melakukan pemetaan ruas jalan yang rawan. Selain itu, juga telah dibentuk unit yang akan mengatasi kemacetan.


    Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Supariyanto menyebutkan, pihaknya juga telah memasang himbauan kepada pengguna jalan di daerah rawan.

    Kasat menyebutkan titik rawan kecelakaan  dan longsong yaitu di jalan Sungaipenuh-Tapan, Siulak - Kayu Aro, dan Bedeng V - Muara Emat.

    sementara  daerah rawan macet adalah  pasar Tamiai (pasar bedug), pasar Seleman (pasar bedug), pasar kota Sungaipenuh (pasar bedug), pasar Siulak (pasar tumpah/bedug), pasar Bedeng Delapan Kayu Aro (pasar tumpah hari Minggu), dan pasar Kersik Tuo (pasar tumpah hari Sabtu). "Jika kebetulan melawati jalur mudik saat tidak ada kegiatan pasar tumpah, maka tidak ada kemacetan," kata Kasat.

    Ditambahkan AKP Supariyanto,  sejumlah jalur di lokasi objek wisata juga harus diwaspadai oleh pengguna jalan. Kemacetan di daerah wisata ini diperkirakan terjadi pada H+3 lebaran.

    Kawasan objek wisata itu adalah Danau Kerinci, Air Panas Semurup, Aroma Pecco Kayu Aro dan air terjun Telun Berasap Pelompek.

    "Untuk mengantisipasi kemacetan, kita membentuk Pos Pam 3 unit dan Pos Yan 1 unit yaitu Pos Pam Pelompek di seberang jalan pintu masuk air terjun, pos Pam Puncak di  timbangan, Pos Pam Muara Emat di dekat Pos Polisi dan pos Yan di pos Lantas Simpang Tugu Adipura," tukas Kasat Lantas. (Men/petisinews)

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jalur yang Harus Diwaspadai Bagi Pemudik Ke Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library