• Pilihan

    Jokowi Resmikan Bandara Udara Sultan Thaha Jambi

    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Sesampainya di Bandara STS Jambi kamis pagi tadi (21/7), Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli dan Presiden Jokowidodo beserta rombongan Pemerintah Provinsi Jambi serta unsur Forkopimda langsung menggelar Peresmian Terminal Bandar Udara Sulthan Thaha Jambi.

    Dalam kata sambutannya, Zumi Zola mengharap atas peresmian Terminal Bandara Sultan Thaha Jambi menjadi Bandar Udara Internasional akan berguna dan bermanfaat bagi pengembangan potensi perekonomian Jambi serta dapat memfasilitasi masyarakat yang melaksanakan haji.

    Sementara itu Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan dalam sambutannya. ''Pembangunan terminal Bandara Sultan Thaha Jambi total nilai pembangunannya 236 Miliar dengan kapasitas 1,5 juta penumpang, pembangunan ini menggunakan dana APBN," ucapnya.

    Ia melanjutkan ,"Di Provinsi Jambi akan ada  kereta api trans Sumatera, yang akan dibangun dan nantinya diharapkan tanah alokasinya sudah ditentukan oleh Gubernur Jambi," paparnya.

    Baca Juga: Presiden Minta Terminal dan Runway Airport Kerinci dan Muaro Bungo Selesai 2017

    Sementara itu Presiden Jokowidodo mengatakan, ''Apapun yang terkait infrastruktur pembangunan seperti Bandara, kita tidak bisa ditunda-tunda lagi," paparnya.

    Lanjut Presiden, "Untuk tahun 2017 perluas lagi terminalnya, perpanjang runway sebelum pertumbuhan ekonomi mendahului kita," imbuhnya.

    ''Sehingga nantinya pesawat-pesawat besar bisa turun di Jambi, gunanya mempercepat jalur perekonomian,'' tambah Presiden.

    Preiden Jokowi juga mengatakan bahwa setiap bandara harus diintegrasikan dengan bus. Dan ini harus ada diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat.

    Setelah itu Presiden, Gubernur Jambi dan Menteri BUMN meresmikan Bandara Sultan Thaha Jambi dengan menekan tombol sirene yang menandakan Bandara Sultan Thaha diresmikan.

    Disamping itu turut memeriahkan peresmian Bandara Sultan Thaha Jambi,  disajikan penayangan video penggambaran keadaan Bandara Sultan Thaha Jambi serta pasar keramik dan menara gentala arasy. (Sw/imcnews.id)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jokowi Resmikan Bandara Udara Sultan Thaha Jambi Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library