• Pilihan

    Presiden Minta Terminal dan Runway Airport Kerinci dan Muaro Bungo Selesai 2017


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pembangunan infrastruktur tak bisa lagi ditunda-tunda. Pembangunan infrastruktur merupakan syarat agar Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain. 

    Jokowi mengatakan, saat ini Indonesia tengah jor-joran membangun proyek infrastruktur, mulai dari bandara, jalan tol, pelabuhan juga kereta api. Ia menuturkan, itu menjadi tiang agar Indonesia memenangkan persaingan dengan negara lain.

    Jokowi mengatakan hal itu saat meresmikan Terminal Bandara Sultan Thaha, Jambi, Kamis (21/7/2016).

    "Persaingan ekonomi, antar negara, kompetisi global. Infrastruktur apapun tidak bisa kita tunda-tunda lagi. Entah bandara, jalan tol, pelabuhan, kereta api, semuanya. Itu pondasi dasar kita memenangkan persaingan," tutur Jokowi.

    Apalagi, lanjut Jokowi, Indonesia ke depan tak hanya harus bersaing dengan negara-negara ASEAN saja, melainkan dengan negara di luar kawasan itu.

    Baca Juga: Jokowi Resmikan Bandara Udara Sultan Thaha Jambi

    "Sekarang baru Masyarakat Ekonomi ASEAN. Ini baru ASEAN, belum nanti kawasan. Kita harus antisipasi, kalau tidak kita akan ditinggal. Ditinggal," ujar dia.

    Terkait infrastruktur di Jambi, Jokowi juga mengatakan, selain pengembangan Terminal Bandara Sultan Thaha, pemerintah juga mempercepat pengembangan Bandara Muara Bungo juga Kerinci di Provinsi Jambi.

    "Airport Muara Bungo, Kerinci, saya sudah minta agar 2017 semua diselesaikan, baik terminal maupun runway,"‎ tutur dia. (Zulfi Suhendra/Ahm/liputan6)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Presiden Minta Terminal dan Runway Airport Kerinci dan Muaro Bungo Selesai 2017 Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library