• Pilihan

    MU Menang Tipis Saat Perpanjangan Waktu

    Gol MU Rashaford

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Manchester United berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Hull City dalam lanjutan Premier League di KCOM Stadium, Sabtu 27 Agustus 2016. Meskipun demikian, ada sedikit kekhawatiran dari manajer MU, Jose Mourinho.

    Mourinho mencemaskan kondisi gelandangnya, Marouane Fellaini. Pemain internasional Belgia ini mengalami cedera punggung. Namun, dia akan tetap membela negaranya di jeda internasional, pekan depan.

    "Saya melihat cara Fellaini dan dua bek mengontrol bola dengan lama, baik bola-bola tinggi dan rendah," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway, memuji penampilan Fellaini yang tampil penuh 90 menit.

    "Namun, saya tak bisa memainkan Fellaini selama beberapa saat. Dia mengalami cedera otot di punggungnya. Dia akan terbang dengan timnas Belgia. Namun, ini buruk," lanjutnya.

    MU dibuat bekerja keras saat meladeni perlawanan Hull. Gol semata mayang Setan Merah, baru hadir di masa injury time babak kedua, lewat aksi Marcus Rashford.

    "Saya berkata kepada para pemain di tempat latihan, bahwa mereka akan menghadapi laga yang sulit hari ini. Kami memiliki jalan panjang untuk dilalui. Kami punya banyak hal yang perlu diperbaiki. Kami akan mengalami masa-masa naik dan turun," ucapnya.

    Pelatih MU, Jose Mourinho, menurunkan formasi pasukan yang sama persis dengan ketika menundukkan Southampton pekan lalu. Dalam formasi 4-2-3-1, pemain anyar Paul Pogba berduet dengan Marouane Felllaini di depan empat bek.

    Zlatan Ibrahimovic tetap menjadi andalan sebagai striker tunggal. Mantan striker AC Milan ini akan ditopang Juan Mata, Wayne Rooney, dan Anthony Martial.

    Di kubu Hull City, pelatih sementara Mike Phelan juga tak melakukan perubahan. Sebelas pemain yang turun sejak awal adalah starter ketika menundukkan Swansea City pekan lalu.

    Saat pertandingan baru berjalan sembilan menit, MU nyaris mencetak gol pertamanya di laga ini. Martial berhasil melepaskan umpan silang ke mulut gawang. Ibrahimovic melompat, mengungguli Curtis Davies dan menyambut bola dengan sundulan keras. Namun bola melayang di atas mistar.

    Peluang untuk Hull terjadi pada menit ke-24. Robert Snodgrass melepaskan tembakan melengkung namun meleset hanya beberapa sentimeter dari tiang gawang.

    Dua menit kemudian Luke Shaw menjadi pahlawan MU saat menggagalkan peluang yang didapat tuan rumah. Snodgrass nyaris bisa memanfaatkan umpan Robertson di tiang jauh. Namun dengan cepat Shaw membuang bola.

    Menit ke-38, sebuah kerja sama antara Rooney dan Ibrahimovic menghasilkan sebuah umpan ke mulut gawang. Namun Martial gagal menyentuh bola sehingga MU kembali gagal mencetak gol.

    Tim tamu kembali nyaris menghasilkan gol dua menit sebelum laga babak pertama usai. Antonio Valencia menyisir sisi kanan lalu mengirimkan umpan ke kotak penalti. Juan Mata mampu menyundul namun kiper Eldin Jakupovic mampu menangkap bola dengan baik. Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

    Memasuki babak kedua, MU mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke-49, sebuah peluang didapat pasukan Mourinho. Shaw berhasil mengirim umpan dan disambut sundulan Rooney. Namun Jakupovic kembali berhasil menyelamatkan gawangnya.

    Ibrahimovic kembali mengancam gawang Hull. Dia melancarkan tendangan voli ke pojok bawah namun melenceng karena terkena tubuh seorang bek tuan rumah.

    Untuk menyegarkan serangan, Mourinho memasukkan striker muda Marcus Rushford menggantikan Mata pada menit ke-70. Dua menit kemudian Rooney nyaris membawa timnya unggul setelah sundulan Ibrahimovic memantul dan mengarah kepadanya. Rooney lantas melepaskan tendangan voli yang keras namun melenceng.

    Jakupovic lagi-lagi membuat penyelamatan. Sebuah tendangan Rushford berhasil dicegahnya melesak ke dalam gawang.

    Mendekati menit-menit akhir, MU terus menggempur dan mendapat peluang melalui Paul Pogba, Rashford, dan Henrikh Mkhitaryan, dan Antonio Valencia. Namun semuanya tak membuahkan gol.

    Rashford akhirnya menjadi pahlawan kemenangan MU berkat golnya saat pertandingan telah berlangsung 92 menit. Setelah mendapat sodoran dari Rooney, pemain berusia 18 tahun ini menunjukkan kekuatannya dengan menerobos barisan pertahanan Hull lalu melesakkan bola ke gawang dari jarak dekat. 

    Susunan pemain kedua tim:

    Hull City (4-3-3): 16. Eldin Jakupovic; 27. Ahmed Elmohamady, 14. Jake Livermore, 6. Curtis Davies, 3. Andrew Robertson; 7. David Meyler, 8. Tom Huddlestone, 11. Samuel Clucas; 10. Robert Snodgrass (15. Shaun Maloney 47), 9. Abel Hernandez (5. Harry Maguire 82), 20. Adama Diomande.

    Manchester United (4-2-3-1): 1. David De Gea; 25. Antonio Valencia, 3. Eric Bailly, 17. Daley Blind, 23. Luke Shaw; 27. Marouane Fellaini, 6. Paul Pogba; 8. Juan Mata (19. Marcus Rashford 70), 10. Wayne Rooney (12. Chris Smalling 90+3), 11. Anthony Martial (22. Henrikh Mkhitaryan 59); 9. Zlatan Ibrahimovic.
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: MU Menang Tipis Saat Perpanjangan Waktu Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library