• Pilihan

    Pemkab Kerinci Larang Majelis Tafsir Alquran Dirikan Sekretariat

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci menyarankan kepada Majelis Tafsir Alquran (MTA) untuk tidak mendirikan sekretariat atau tempat pengajiannya di wilayah Kayu Aro. Ini karena masyarakat menolaknya dan untuk menghindari gesekan dengan masyarakat.

    Bupati Kerinci, Adi Rozal, mengatakan saat ini ada upaya MTA untuk mendirikan tempat pengajian di Kayu Aro, namun masyarakat sekitar menolak. Jika hanya tempat pengajian, Adirozal menyarankan agar menggunakan sarana ibadah yang ada.

    "Kalau untuk pengajian umat secara keseluruhan, kenapa tidak menggunakan rumah ibadah yang ada," ujar Adirozal, Jumat (26/8).

    Jika untuk melakukan pertemuan-pertemuan MTA bisa menggunakan rumah anggotanya. "Kan anggotanya masing-masing ada rumah, gunakan saja rumah," ucapnya.

    Adirozal menyarankan agar MTA tidak mendirikan tempat pengajian mereka untuk menghindari gesekan dengan masyarakat. "Mudah-mudahan MTA tidak mendirikan," ujarnya.

    Di sisi lain, Adirozal menilai deteksi dini Kesbangpol dan aparat lainnya cukup bagus dalam mengatisipasi gesekan masyarakat dengan berkembangnya aliran kegamaan dan kepercayaan di Kerinci.

    "Sebelum gejolak terjadi agar camat, Kesbangpol, tim Pakem sudah turun ke bawah lebih cepat, sehingga gejolak yang tidak diinginkan tidak terjadi," pungkasnya.

    sumber : Metro Jambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemkab Kerinci Larang Majelis Tafsir Alquran Dirikan Sekretariat Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library