• Pilihan

    SDN 33/III Air Tenang Dominasi Juara Kuis Kihajar 2016 Tingkat Kabupaten Kerinci

    Perserta Kuis Kihajar SDN 33/III Air Tenang beserta Guru Pembimbing;
    Photo dari Kiri: Wild Komar, Nofeni, Opper Antoni (guru Pembimbing) dan Masarah


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kerinci hari ini (24/8) menggelar Kuis Kihajar 2016 yang bertempat di SKB Kerinci, sebelum lomba dimulai Disdik Kerinci menggelar seminar Gebyar TIK, dengan narasumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

    Kuis Kihajar 2016 dilaksanakan dengan sistem online, penilaian berdasarkan kecepatan waktu dan jumlah soal yang dijawab dengan benar dari 20 soal dari berbagai bidang mata pelajaran. Juri perlombaan Kuis Kihajar 2016 berasal dari Kemendikbud dan Dosen STIKOM Jakarta yang hadir ke Kerinci.

    Suasana menjelang lomba Kuis Kihajar 2016 Tingkat Kabupaten Kerinci
    Dari lomba tersebut SDN 33/III Air Tenang Kecamatan Air Hangat mendominasi lomba kuis Kihajar 2016 tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan meraih juara 1 (satu) dan juara 3 (tiga), sedangkan juara 2 (dua) diraih oleh SDN 161/III Koto Lanang.

    Guru Pembimbing SDN 33/III Air Tenang, Opper Antoni merasa bersyukur dan bangga kepada peserta didiknya Masarah yang telah meraih juara 1 (satu) dan Wind Komar juara 3 (tiga) di lomba Kuis Kihajar 2016.

    "Alhamdulillah anak kita Masarah dan Wind Komar mampu meraih juara satu dan tiga dalam lomba Kuis kihajar 2016 tingkat Kabupaten, apa yang mereka raih berkat kegigihan mereka dalam belajar dan ingin menjadi yang terbaik," ujarnya.

    Ia menambahkan prestasi ini tidak terlepas dari dukungan Kepala Sekolah, Kafliadi, S.Pd, yang telah membimbing dan memberikan dukungan berupa materil dan imateril.

    SDN 33/III Air Tenang kini kembali mewakili Kabupaten Kerinci untuk mengikuti Lomba Kuis Kihajar 2016 Tingkat Provinsi Jambi, yang mana pada tahun ajaran 2015/2016 SD ini Juara 1 (satu) OSN IPA SD tingkat provinsi dan mewakili Provinsi Jambi untuk ikut OSN IPA SD tingkat Nasional di Palembang dengan meraih juara Harapan 1 (satu) Nasional yang dibimbing oleh Opper Antoni.

    Penyerahan tropi akan diserahkan langsung oleh Bupati Kerinci, Adirozal setelah semua rangkaian lomba Kihajar 2016 dipertandingkan. (adv)





    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SDN 33/III Air Tenang Dominasi Juara Kuis Kihajar 2016 Tingkat Kabupaten Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library