• Pilihan

    Tambah Trafo 60 MVA, PLN Jamin Listrik di Kerinci dan Sungaipenuh Tak Padam Lagi

    Pemasangan 2 Trafo dan Transmisi di Gardu Induk Sungai Penuh

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - PLN Ranting Sungaipenuh selalu berupaya mengatasi krisis listrik di wilayah Kerinci dan Sungai Penuh, untuk meningkatkan kehandalan listrik wilayah Kerinci dan Sungaipenuh, PLN sedang  menambah pasokan daya sebesar 60 Mega Volt Ampere (MVA)

    Selain memperbaiki kualitas tegangan, keberadaan trafo baru juga dapat meningkatkan kehandalan pasokan listrik. Ketika ada jadwal pemeliharaan pada salah satu trafo, maka PLN dapat memindahkan sumber pasokan listrik dari trafo yang lain, sehingga opsi pemadaman listrik dapat dihindarkan.


    Kepala PLN Ranting Sungaipenuh, Sudarmadi mengungkapkan Setelah 8 tahun mangkrak Gardu Induk (GI) Sungaipenuh hidup kembali, mudah-mudahan selesai tepat waktu untuk masyarakat Kerinci yang merindukan listrik tanpa padam. "GI Sungai Penuh InsaAllah operasi tahun ini dengan 2 trafo terpasang kurang lebih 60 MVA maka kapasitas GI bertambah, sedangkan beban Sungaipenuh dan kerinci cuma 22 MW,"ungkapnya

    “Penambahan trafo ini kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan listrik kepada para pelanggan,” ujar Alumni Fakultas Teknik Unand ini.

    Rencananya pemasangan 2 (dua) trafo dan tramsmisi selesai bulan November mendatang, semoga krisis listrik diwilayah Kerinci dan Sungaipenuh teratasi. (zen)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tambah Trafo 60 MVA, PLN Jamin Listrik di Kerinci dan Sungaipenuh Tak Padam Lagi Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library