• Pilihan

    Oktober, PDAM Kerinci Akan Naikkan Tarif Bagi Pelanggan


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - PDAM Tirta Sakti Kerinci bakal menaikan tarif dasar bagi pelanggan. Keterangan ini disampaikan managemen PDAM Tirta Sakti, penyesuaian tarif dilakukan sesuai perkembangan dan kondisi serta tuntutan atas perbaikan pelayanan PDAM terhadap pelanggan. Serta tingginya biaya operasional yang tak sesuai dengan tarif dasar.

    "Saat ini harga pokok lebih besar dari harga jual air bersih. Dimana harga pokok Rp3.648 sementara harga jual saat ini Rp2.844, maka terjadi selisih Rp804 per M3, dengan kondisi ini PDAM perlu penyesuaian tarif dasar," kata Erwan Peltu Direktur Utama PDAM Tirta Sakti saat Ekpose tarif PDAM di ruangan PDAM, Kamis (15/9).

    Dengan adanya penyesuian tarif, managemen mampu menutupi biaya operasional, peningkatan pelayanan juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi yang ada saat ini.

    Sejak tahun 2009 sampai saat ini PDAM Kerinci tak pernah melakukan penyesuaian tarif. Setiap tahun auditor BPK dan BPKP pernah menyarankan dan merekomendasi penyesuaian tarif, bahkan pada 2015 pernah dilakukan sosialisasi terkait penyesuaian tarif, hanya tinggal pelaksanaannya saja.

    Kini pihak managemen PDAM Tirta Sakti akan mengajukan kenaikan tarif ke Bupati Kerinci. Sedangkan perkiraan kenaikan secara bertahap berkisar Rp200 sampai Rp400 per M3.

    Rencananya PDAM akan memberlakukan tarif baru mulai bulan oktober mendatang. (*)

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Oktober, PDAM Kerinci Akan Naikkan Tarif Bagi Pelanggan Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library