• Pilihan

    Wings Air Batal Melakukan Penerbangan Perdana ke Kerinci

    Pesawat ATR 72-600 Wings Air

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - KERINCI - Maskapai penerbangan Wing Air berencana akan melakukan penerbangan perdana ke Bandara Depati Parbo, Kerinci. Dengan menggubakan pesawat ATR 72-600 Wings Air milik Lion Grup  Ujicoba dari Bandara Sultan Thaha Jambi ke bandara Depati Parbo Kamis (29/9/16).

    “Dalam rapat kemarin, Kepala Bandara menyampaikan jika pesawat Wings Air, akan melakukan uji coba penerbangan. Jadwalnya pukul 15.00 sore tadi.” Ujar Kabag Humas Kerinci, Mountry.

    Pesawat berkapasitas 72 orang itu tak membawa penumpang, kecuali kru. Sedangkan rencana pembukaan rute penerbangan dari Jambi ke Kerinci oleh Wings Air, sudah direncanakan sejak November 2015, namun hingga saat ini belum terealisasi.

    Kepala Dinas Perhubungan Kerinci, Julizarman mengatakan masih ada kendala teknis, sehingga Wings Air tidak bisa mendarat di Kerinci.

    “Rencana itu sudah lama, Wings Air bahkan sudah mempromosikan jadwal penerbangannya ke Kerinci, namun terganjal masalah teknis. Apa masalahnya pihak bandara yang tahu,” kata Julizarman

    Sementara itu, Kepala Bandara Depati Parbo, Deni Ramdan mengkonfirmasi bahwa rencana penerbangan Wings Air hari ini batal. “Memang mereka mengajukan persetujuan waktu untuk landing hari ini, namun sampai saat ini belum ada konfirmasi lagi. Persetujuan waktu itu  sebagai salah satu syarat pengajuan izin mereka terbang ke pusat," katanya. (*)



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Wings Air Batal Melakukan Penerbangan Perdana ke Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library