• Pilihan

    Akhirnya Kepala SMAN 10 Kerinci Diberhentikan


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pasca aksi aksi demo dan blokir jalan menuju ke sekolah oleh sejumlah siswa di Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 10 Kerinci yang menuntut Mundur Kepala sekolahnya beberapa waktu lalu. Dinas Pendidikan Kerinci akhirnya memberhentikan Kepsek SMAN 10 Kerinci.

    Hal dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Kerinci, Amri Swarta, Rabu (5/10).

    "Solusinya Pak Johardi selaku kepala sekolahnya itu kita tarik ke Dinas untuk kelancaran Kegiatan belajar mengajar di SMAN 10 Kerinci, kita tempatkan di bagian Dikmen dulu di Dinas,"kata Amri.

    Sedangkan yang menjabat Kepala Sekolah SMAN 10, kata Amri Swarta, telah ditunjuk Pengawas KBM sebagai Pelaksana Harian Kepala Sekolah. "Walaupun sudah ada Pelaksana Harian, untuk terkait dengan admistrasi keuangan, kesiswaan, kepegawaian masih tetang tanggung jawab kepala sekolah yang lama,"jelasnya.

    Menurutnya, pemberhentian Kepsek SMAN 10 tersebut, merupakan hasil koordinasi dengan Bupati Kerinci dan disampaikan pada rapat di Dinas Pendidikan.

    "Itu atas arahan dan petunjuk pak Bupati, dengan menarik Kepseknya ke Dinas untuk kelancaran belajar mengajar. Kalau saat ini sudah berjalan kegiatan belajar,"sebutnya.

    Meskipun Kepala Sekolahnya sudah ditarik ke Dinas Pendidikan Kerinci, namun mengenai keputusannya pihaknya masih menunggu dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

    "Kita masih menunggu putusan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, karena kebijakan kepala sekolah pemindahan Guru, koordinasi dengan provinsi saat transisi,"pungkasnya. (tribunjambi)

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Akhirnya Kepala SMAN 10 Kerinci Diberhentikan Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library