• Pilihan

    Pemkab Kerinci Anggarkan Pakaian Dinas PNS Rp 2,45 Miliar


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali menganggarkan dana pembelian baju dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) APBD-Perubahan 2016. Yang mana penganggaran belanja baju dinas PNS sebesar Rp2,45 miliar. Berbeda dari sebelumnya Pemkab sempat menghapus anggaran baju dinas PNS pada APBD tahun 2016 dengan alasan efisiensi anggaran.

    Anggaran pembelian baju dinas PNS tersebut disampaikan Bupati Kerinci dalam Rapat paripurna penyampaian dan pembahasan lima Ranperda Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2016 dan dua ranperda inisiatif DPRD Kabupaten Kerinci 2016.

    Usulan beli baju dinas PNS tersebut masuk dalam pos belanja langsung Pemkab Kerinci. Dalam pos belanja langsung tersebut terjadi peningkatan belanja sebesar Rp25,65 miliar atau 6,15 persen dari anggaran sebelumnya sebesar Rp 416 miliar menjadi Rp442 miliar. Salah satu penyebab terjadi peningkatan karena penganggaran baju dinas PNS.

    "Peningkatan lain akibat penganggaran kembali sisa dana DAK tahun 2015 Rp2,24 miliar. Penganggaran sisa dana Jamkesda, dan JKN Rp2,76 miliar, anggaran belanja baju dinas PNS Rp2,45 miliar dan penambahan program dan kegiatan prioritas yahun 2016 di beberapa SKDP sebesar Rp29,92 miliar," jelas Wakil bupati Kerinci, Zainal Abidin dalam paripurna tersebut.

    Dengan begitu bila APBD Perubahan 2016 ini diterima oleh dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kerinci, maka semua PNS di Kerinci akan diberikan pakaian dinas. Sedangkan saat ini Panitia Khusus (Pansus) DPRD akan melakukan pembahasan selama satu pekan.(tribunjambi)



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemkab Kerinci Anggarkan Pakaian Dinas PNS Rp 2,45 Miliar Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library