• Pilihan

    Tingginya Penyalahgunaan Narkoba, BNN Setujui Bentuk BNK di Kerinci


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Tingginya angka penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Kerinci membuat Pemkab mengusulkan dibentuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK). Bahkan, Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menyetujui usulan tersebut dan dalam waktu dekat pihak BNN akan turun ke Kerinci untuk melihat lokasi lahan yang akan dibangun gedung BNK.

    Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin mengatakan, untuk pembentukan BNK di Kerinci, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak BNN Provinsi Jambi.

    "Dari hasil pertemuan itu, BNN minta kepada kita (Pemkab Kerinci,red) untuk mencari dan menyediakan lahan pembangunan BNK di Kabupaten Kerinci," jelasnya.

    Dia mengatakan, untuk lahannya, pihak Pemkab memiliki dua lokasi lahan yakni di Bukit Tengah dan Sanggarang Agung, Kecamatan Danau Kerinci. Namun, itu tergantung dari pihak BNN Jambi.

    "Lokasinya silahkan BNN menyurvei dulu, kalau mau di Bukit Tengah kita juga ada lahannya di sana, kalau mau bagian Hilir kita juga ada di SPP Sanggarang Agung," ucapnya.

    Menurutnya, pendirian BNK sangat perlu di Kabupaten Kerinci, sebab dari data Rumah Tahanan (Rutan) Sungaipenuh, sebagian besar narapidananya ada kasus penyalahgunaan Narkoba.

    "Memang penyalahgunaan Narkoba sudah cukup mengkhawatirkan ditambah lagi dengan data dari Rumah Tahanan Sungaipenuh,75 persen narapina adalah terlibat narkoba. Ini menjadi dasar kita untuk membentuk BNK,"katanya.

    Dia berharap dengan dibentuknya BNK di Kerinci, bisa menekan kasus penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Kerinci .

    "Kalau untuk kepala BNK nanti langsung dari pihak kepolisian, sehingga bisa lebih tegas dalam memberatas Narkoba," tandasnya. (Tribunjambi)


    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tingginya Penyalahgunaan Narkoba, BNN Setujui Bentuk BNK di Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library