• Pilihan

    Harga Raskin Di Ambai Atas Kerinci Mahal

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Raskin adalah sebuah program bantuan pangan bersyarat diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia berupa penjualan beras di bawah harga pasar, Program ini juga bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga Sasaran (RTS) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras, Selain itu raskin bertujuan untuk meningkatkan/membuka akses pangan keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah yang telah ditentukan.

    Hal Ini Berbanding terbalik dengan Desa Ambai Atas Kecamatan sitinjau laut, Alih-Alih Mendapatkan Harga Murah, Masyarakat Diduga Malah Dibebankan Dengan harga yang Malah. Hal ini diungkapkan oleh salah satu Warga Desa Ambai Atas yang Enggan disebukan namanya, Ia merasa Kecewa dengan Harga Raskin yang dipungut Didesa Tersebut.

    “Kami mengeluhkan Setoran Raskin kami mencapai 30 ribu rupiah perorang, tidak sama Halnya seperti desa yang lain,” Ungkap Sumber.

    Ia juga Membandingkan jumlah setoran rupiah dengan desa lain, ia juga mempertanyakan bagaimana Aturan terkait setoran tersebut.

    “Desa lain hanya 24 ribu rupiah perorang, apakah itu memang aturan nya ? Tanya Dia , Lanjutnya, kalau memang itu aturannya, kenapa berbeda dengan desa yang lain” kata dia.

    Sementara Itu Kades Ambai Atas Setelah Wartawan Media ini Mencoba mengkompirmasi Tidak ada jawaban, akan tetapi hanya di balas dengan Via SMS saja dengan Petikan Sebagai Berikut. ” iyo cubo mpon miki. akau ado alasan akau naek bli breh. upah bongkar muat, biaya catar transportasi mobil. uto bulok mano nyo tlok naek kadateh. upah anak buah akau. (Iya, Coba Kamu Berpikir. Aku Ada Alasan Naikan Beli Beras. Upah Bongkar Muat, Biaya Sewa Transportasi Mobil. Mobil Bulog bagaimana Mampu untuk naik Ke atas. Upah Anak Buah Aku) ” Dalam Bahasa Setempat. (soraklintera)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Harga Raskin Di Ambai Atas Kerinci Mahal Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library