• Pilihan

    Pengumuman Hasil Tes CPNS Bidan PTT Kerinci Belum Jelas

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Nasib dari 166 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) kabupaten Kerinci, yang ikut tes CPNS beberapa waktu, masih belum jelas kapan akan diumumkan hasilnya dari Kementerian Kesehatan RI.

    Pasalnya, sudah beberapa kali ditunda pengumuman hasil CPNS Bidang PTT, bahkan terakhir Dinas Kesehatan kabupaten Kerinci mendapatkan surat edaran penundaan sampai waktu yang tidak ditentukan.

    Hal tersebut, membuat sejumlah Bidan PTT yang ikut tes CPNS dalam kabupaten Kerinci tersebut bertanya-tanya kapan akan diumumkan hasilnya tersebut.

    "Ya, belum juga ada kejelasan dari Dinkes sampai saat ini, ada informasi pengumumannya bersamaan dengan hasil tenaga penyuluh, kemudian ada juga yang mengatakan masih menunggu dari pemerintah pusat,"kata salah seorang bidan PTT yang tidak mau ditulis namanya.

    Bidan PTT berharap pemerintah segera mengumumkan, agar ada kejelasan. Karena tak sampai sebulan lagi masuk tahun baru 2017. "Kemudian beberapa bidan PTT yang bertugas di puskesmas akan memperpanjang pengabdiannya,"ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas  Kesehatan, kabupaten Kerinci, Hamsal Rabit mengatakan sudah tiga kali penundaan pengumuman. sampai saat ini belum menerima hasilnya. Dia pun sendiri tak mengetahui penyebabnya. "Memang sebelumnya rencana diumumkan 9 September, tapi ditunda lagi sampai batas yang tidak ditentukan," katanya

    Penundaan pengumuman hasil tes Bidan PTT berdasarkan surat edaran yang disampaikan dari Kemenpan-RB RI. Sampai saat ini pemerintah kabupaten Kerinci masih menunggu kepastianya.
    "Hasil tersebut akan diserahkan kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Kerinci, karena Bupati langsung yang akan mengumumkan dan mengeluarkan SK,"jelasnya.

    Tidak hanya di kabupaten Kerinci yang belum jelas nasibnya. Namun, 23 Bidang PTT di kota Sungaipenuh, juga masih menunggu dari pemerintah pusat.

    Kadis Kesehatan Kota Sungai Penuh, Edi Zulyadi mengatakan sejumlah bidan PTT banyak yang menanyakan hasil tes tersebut. Edi mengakui pengumuman hasil tes sempat tertunda beberapa kali.

    Informasi yang terimanya, pengumuman kelulusan akan disampaikan pasa Januari 2017 mendatang. "Kita juga belum ada diberitahukan, tapi informasinya Januari diumumkan. Nanti yang lulus dari pemerintah pusat akan disampaikan ke walikota, tembusan lagi ke Dinkes,"jelasnya.

    sumber : kenali.co


    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pengumuman Hasil Tes CPNS Bidan PTT Kerinci Belum Jelas Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library