• Pilihan

    Penyelesaian Konflik Antara Warga Desa Tamiai dengan Warga Peladangan di Dusun Muaro Pulau Gagal Terlaksana

    Tamiai

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Penyelesaian konflik antara warga Desa Tamiai dengan warga peladangan di Dusun Muaro Pulau, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci gagal terlaksana. Ini dikarenakan pihak Depati Muara Langkap Tamiai tidak hadir dalam pertemuan yang dilaksanakan di kantor Bupati Kerinci, Rabu (22/3). 

    Sebelumnya, dari pertemuan yang tertutup yang juga dihadiri Gubernur Jambi, Kapolda, dan Danrem 042/Gapu, Selasa (21/3) kemarin, disepakati akan dilakukan pertamuan lanjutan di kantor Bupati Kerinci untuk membicarakan penyelesaian masalah ini. Namun nyatanya, hanya peladang yang berasal dari Kecamatan Air Hangat dan Air Hangat Timur saja yang hadir di kantor Bupati Kerinci.

    “Pertemuan hari ini seyogyanya dihadiri kedua belah pihak. Akan tetapi hanya dihadiri para peladang. Padahal tim dari kabupaten telah membuat rancangan penyelesaiannya untuk disampaikan hari ini, tapi pihak Depati Muara Langkap tidak hadir,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci Afrizal HS saat dikonfirmasi.

    “Kita sudah mengirim perwakilan untuk menemui pihak Depati Muara Langkap. Tujuannya untuk menanyakan alasan ketidakhadiran mereka hari ini,” lanjut Afrizal.

    Ditanya hasil pertemuan dengan peladang di Muaro Pulau, Afrizal mengatakan untuk sementara itu para peladang diminta menahan diri hingga ada informasi dari utusan yang berangkat ke Tamiai. “Yang jelas kami mengharapkan jangan ada terjadi anarkis lagi. Kalau terjadi anarkis lagi tentu kita juga akan rugi. Oleh sebab itu, sekali pun tidak tertulis, tapi kita mengharapkan kepada peladang untuk menahan diri,” ujarnya.

    Lebih lanjut Afrizal mengatakan, pihaknya akan mengupayakan konflik antara warga Tamiai dengan para peladang bisa secepatnya diselesaikan. “Kita masih menunggu kabar dari utusan ke Depati Muara Langkap. Mudah-mudah pagi besok sudah ada keputusannya,” pungkasnya #tamiai

    Sumber : Metrojambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Penyelesaian Konflik Antara Warga Desa Tamiai dengan Warga Peladangan di Dusun Muaro Pulau Gagal Terlaksana Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library