• Pilihan

    Kasus Bansos Berjamaah di Kerinci Ditingkatkan ke Penyidikan

    Kasus Bansos Berjamaah di Kerinci Ditingkatkan ke Penyidikan

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Penyidik Kejaksaan Negeri Sungaipenuh meningkatkan status dugaan korupsi berjemaah kalangan DPRD Kerinci terhadap dana bantuan sosial (Bansos) periode 2004-2009, dari penyelidikan ke penyidikan. “Kasusnya (dana bansos) sudah kita naikkan ke dik (penyidikan), sebelumnya penyelidikan,” ungkap Mali Diaan, Kasi Pidsus Kejari Sungaipenuh.

    Meski sudah naik ke penyidikan, penyidik belum menetapkan tersangka. Sejumlah saksi telah diperiksa, baik dari mantan anggota dewan dan mantan pejabat Pemerintah Kerinci. Termasuk empat terpidana yang saat ini menjalani hukuman di Rumah Tahanan (Rutan) Sungaipenuh yakni Mursimin, Ade Utama, Nopantri dan H Said. “Tersangka belum ada, baru naik dik. Kita akan periksa saksi dulu,” sebutnya.

    Kasus Bansos Kerinci ini melibatkan sejumlah mantan DPRD dan beberapa mantan pejabat Kerinci. Delapan orang diantaranya telah dinyatakan terbukti bersalah melakukan korupsi secara bersama-sama. Mereka adalah Adi Muklis, Syukur Kela Berajo dan Munir. Sementata lima orang lainnya yaitu Irmanto, H Said, Mursimin, Ade Utama dan Nopantri masih menjalani hukuman di Rutan Sungaipenuh dan Lapas Klas II A Jambi.

    sumber : jambi-independent.co.id


    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kasus Bansos Berjamaah di Kerinci Ditingkatkan ke Penyidikan Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library