• Pilihan

    Pastikan Maju Pilkada Kerinci 2018, Ami Taher Pilih Jalur Partai


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Bursa calon bupati (cabup) Kerinci untuk pilkada 2018 mendatang tampaknya kian ramai.

    Tidak hanya calon dari Kerinci wilayah hilir dan Kerinci wilayah mudik (hulu) saja yang memastikan diri untuk maju, bahkan calon dari Kerinci wilayah tengah pun juga mulai muncul.

    Setelah sebelumnya Mat Ramawi dan Boy Edwar memastikan maju, kini Ami Taher dan Aftizal menyatakan sikap untuk bertarung di Pilkada mendatang.

    Ami Taher dikonfirmasi Tribun menyampaikan kesiapannya maju atas keinginan masyarakat.

    "Insya Allah kita dalam posisi untuk maju. Iya itulah yang kita lakukan sekarang. Yang melatar belakangi, pertama melihat masih banyak harapan masyarakat agar kerinci jauh lebih baik," ungkapnya

    Mantan Cawagub Jambi ini mengatakan telah banyak masyarakat menyampaikan dukungan kepadanya agar mencalonkan diri.

    Secara umum, kata dia, masyarakat berharap kita bisa menjadi sesuatu yang mewujudkan perubahan. "Selain itu suatu saya melihat banyak potensi di Kerici yang belum dimaksimalkan," sebutnya

    Ditanya apakah langkah saat ini, Ami Taher mengatakan sedang intens menjalin komunikasi dengan Partai.

    Bahkan dia katakan sendiri bahwa partai PPP telah mengarahkan dukungan kepadanya.

    "Insya Allah kita medapat dukungan PPP. Dan intens komunikasi. Bagaimanapun kita bertekad maju dengan perahu partai. Insya Allah ke DPW PPP sudah kita sampaikan. Kita juga melakukan pendekatan dengan semua partai, termasuk PAN kita sampaikan ke Pak Zumi Zola," katanya

    Terkait siapa pendamping nanti, Ami Taher katakan itu nanti akan melihat tanggapan partai. "Insya Allah kita maju nomor 1. Calon pendamping nanti partai pengusung bisa melihat," sebutnya

    Saat ditanya ada pihak yang mengatakan bahwa Ami Taher sudah seringkali mencalonkan diri, dan sejauh mana optimisme dalam Pilkada Kali ini.

    "Itu kita serahkan kepada Allah. Kalau dibilang sering nyalon tidak juga, saya maju Bupati baru sekali. Pilgub baru sekali. Jadi ini semua kita serahkan kepada Allah," ungkapnya

    Sedangkan Afrizal HS yang saat ini menduduki jabatan Sekda Kerinci sebelumnya pernah mendampingi Hasani Hamid di Pilbup Kerinci 2008 lalu.

    Untuk Pilbup Kerinci 2018 mendatang, Afrizal mulai bergerak dan memberikan sinyal kembali maju di Pilkada.

    Bahkan, kembalinya Afrizal akan tampil di Pilbup Kerinci dibuktikan mulai bergeraknya mesin politik dalam mensosialisakan dengan memasang baliho dibanyak tempat di Air Hangat.

    "Insya Allah, kalau Tuhan mengizinkan kita maju," katanya dimintai tanggapan

    Ditanya apakah maju nantinya menjadi nomor satu atau dua, Dirinya belum mau banyak berkomentar panjang. "Nomor satu atau nomor dua kita lihat situasi kedepannya nanti,"ujarnya singkat.

    Majunya Afrizal di Pilbup nantinya tanpa beban PNS yang melekat saat ini, karena pada tahun 2018 dirinya sudah pensiun dari PNS.

    Untuk itu Afrizal mengatalan kesiapannya. Bahkan ia mengakui sudah banyak tokoh yang datang kerumahnya untuk meminya dirinya kembali memcalonkan diri.

    "Kalau dukungan tokoh juga ada. Kita lihat saja nanti," ungkpanya.

    Sumber : Tribun Jambi.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pastikan Maju Pilkada Kerinci 2018, Ami Taher Pilih Jalur Partai Rating: 5 Reviewed By: Kerinci Zone
    Scroll to Top
    //add jQuery library