• Pilihan

    Bupati akan Reshuffel Pejabat Eselon II, III dan IV

    Adirozal lantik pejabat dalam lingkup pemkab Kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Reshuffel pejabat dalam lingkup Pemerintahan kabupaten Kerinci kembali dilakukan Bupati Kerinci Adirozal. Bahkan, informasi yang berkembang sejumlah pejabat yang akan dilakukan perombakan mulai dari eselon II, III dan IV dalam Kabupaten Kerinci.

    Informasi yang diperoleh dari beberapa pejabat dalam lingkup kabupaten Kerinci menyebutkan akan adanya pelantikan pejabat dalam waktu dekat.

    "Informasi dalam minggu ini pelantikanyo, apa hari Kamis atau Jumat itu belum pasti, yang jelas yang dilantik itu eselon II, III dan IV,” kata seorang pejabat kabupaten Kerinci kepada Tribun, Selasa (8/8).

    Dia mengatakan untuk eselon II yang akan dilantik ada lima orang pejabat, hal tersebut merupakan hasil dari assessment mutasi jabatan. “Limo pejabat eselon II yang hasil mutasi jabatan beberapa waktu lalu,” beber sumber yang merupakan orang dekat bupati.

    Dia menambahkan sejumlah pejabat yang bakal diganti yakni Kepala badan penanggulangan bencana daerah Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar, Sekwan DPRD Kerinci, Kepala Dinas Perhubungan. Selain itu asisten I Kerinci, Kepala BPMPD Kerinci dan beberapa pejabat lainnya.

    "Karena disamping memang kosong jabatan itu, juga memang dirotasi," sebutnya.

    Secara terpisah Bupati Kerinci, Adirozal membenarkan akan adanya rotasi atau pelantikan pejabat. Dia sudah memberikan sinyal akan adanya resafel pejabat dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci. Namun, untuk jabatan eselon II katanya harus melalui proses lelang jabatan.

    Bupati Adirozal menjelaskan untuk menggantikan pejabat eselon II tidak seperti dahulu lagi. Dimana untuk mengganti pejabat eselon II harus mengikuti proses tes Assessment. Karena ada undang-undangnya, Berbeda dengan pejabat eselon III dan IV hanya cukup dengan melalui Baperjakat.

    “Saat ini ada kewenangan kepala daerah yang dahulunya mudah, sekarang tidak semudah dahulu lagi, karena ada undang-undangnya. Seperti Capil untuk jangankan menggantikan eselon II, untuk eselon IV saja, kita harus minta izin dengan Pemerintah pusat,” katanya.

    Ditanya apakah akan ada pelantikan pejabat dilingkup kabupaten Kerinci dalam waktu dekat ini, orang nomor satu di Kabupaten Kerinci ini tidak membantahnya. “Ya lah, ini kan permintaan dari anggota Dewan yang terhormat,” katanya.

    Terkait kabar rotasi jabatan erat kaitanny dengan Pilkada serentak nanti, bupati membantah hal itu. Adirozal menyanggah kalau pergantian pejabat baru merupakan salah satu strategi untuk maju Pilkada nanti. Pasalnya bupati Adirozal belum menyampaikan secara langsung akan maju kembali dalam Pilkada Kerinci. (tribunjambi)



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati akan Reshuffel Pejabat Eselon II, III dan IV Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library