• Pilihan

    Gaji Bidan Dianggarkan di APBD Perubahan Kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Terkait dengan Puluhan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Kerinci, yang mendatangi kantor Bupati Kerinci untuk mempertanyakan Surat Keputusan (SK) dan soal gajinya beberapa waktu lalu, membuat Bupati Kerinci angkat bicara.

    Dimana Bupati Kerinci Adirozal, menyebutkan untuk SK dari 165 bidan dan dokter telah ditandatangani satu bulan yang lalu yakni bulan Juli 2017. "SK seluruh Bidan PTT yang NIP nya sudah keluar, telah saya tanda tangani dari 1 Bulan yang lalu," kata Adirozal Rabu (23/8).

    Terkait keterlambatan soal penyerahan SK, terhadap sejumlah Bidan PTT yang telah dinyatakan lulus. Adirozal menjelaskan bahwa, hal tersebut terkendala Gaji sejumlah Bidan PTT, belum dianggarkan di APBD-P. "Gaji mereka belum dianggarakan di APBDP, tidak mungkin kita serahkan SK mereka terlebih dahulu," ucapnya.

    Dia mengatakan, jika diserahkan SKnya saat ini, lantas Gaji mereka dari mana. Ini yang menjadi kendala, makanya hingga saat ini kita belum menyerahkan SK. "Jadi bukan soal belum saya tiken, malah sudah Satu bulan lalu saya tiken. Apakah mereka mau, ketika SK kita serahkan, terus Gaji bisa dibayar kemudian," katanya.

    Untuk gaji sejumlah Bidan PTT lanjut Adirozal, nanti akan dihitung semenjak SK telah ditanda tangani yakni pada Bulan Juli 2018. "Gaji mereka akan dihitung mulai Juli, semenjak SK ditandatangani," ujarnya.

    Terkait dengan gaji bidan PTT dirinya minta kepada sejumlah Bidan yang dinyatakan lulus untuk dapat bersabar. "Jangan mudah terprovokasi oleh siapapun, karena SK dan gaji mereka tetap akan diberikan," katanya

    Untuk diketahui, Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang lulus pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur khusus dalam Kabupaten Kerinci, mendatangi kantor Bupati Kerinci, pada (21/08) kemarin, kedatangan Bidan PTT ini mempertanyakan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai (Capeg) yang tak kunjung diterbitkan bupati.

    "Kami ini mempertanyakan kenapa SK kami belum juga keluar. Di daerah lain SK bidesnya sudah keluar, bahkan Bungo sudah menyerahkan SK Bidesnya," kata salah seorang bidan

    Dia menyebutkan pihaknya sudah berkali-kali mempertanyakan permasalahan SK tersebut, namun berbagai alasan diterima pihaknya. Sebelumnya informasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDMD kabupaten Kerinci janjinya setelah festival Masyarakat Danau Kerinci (FMPDK), namun hingga saat ini belum juga diterbitkan SKnya. Padahal nomor NIP telah dikeluarkan. "Makanya kami pertanyakan kembali, soalnya daerah lain sudah keluar SK nya," katanya.

    sumber : jambi.tribunnews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gaji Bidan Dianggarkan di APBD Perubahan Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kito
    Scroll to Top
    //add jQuery library