• Pilihan

    Gunung Kerinci Diklaim Milik Sumbar, DPRD Ancam Bawa ke Ranah Hukum

    Peta Wisata Propinsi Sumatera Barat

    KERINCINEWS.COM, KERINCI Viralnya peta Sumatera Barat (Sumbar) yang di dalamnya ada Gunung Kerinci dan Dana Gunung Tujuh mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston.



    "Adanya wilayah Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh di peta Sumbar terbaru ini menjadi permasalahan. Kita akan sampaikan hal ini kepada Pemerintah Pusat dan meminta Gubernur Zola bergerak cepat," ucap Cornelis saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (13/8) malam.

    Dirinya juga menyampaikan, terkait hal ini tidak bisa hanya berdiam diri saja. Nantinya permaslahan ini akan ditindaklanjuti.

    "Kita juga akan meminta kepada Gubernur mengirimkan surat kepada Menteri Pariwisata, serta Gubernur Sumbar untuk ditindaklanjuti. Kalau tidak kita akan mempermaslahkan secara hukum," jelasnya.

    Tidak lupa dirinya juga mengatakan kedepannya nanti akan meminta pertemuan dengan Pemerintah Sumbar terkait hal ini.

    "Ini ada yang aneh, kok bisa ada yang membuat peta terbaru seperti itu. Secara legalitas itu wilayah kita (Jambi) yang punya, walaupun diklaim secara internasional itu punya mereka, tetap saja punya kita," terangnya.

    "Kita juga sudah menggelontorkan dana 9 miliar untuk landasan pesawat dan sebagainya guna destinasi wisata. Enak saja mereka (Sumbar) main klaim saja," sambungnya. (IMCNews.ID)



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gunung Kerinci Diklaim Milik Sumbar, DPRD Ancam Bawa ke Ranah Hukum Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library